24 Operator Bawaslu OKUS Lembur Malam Amankan Data  C1 Plano

oleh -64 Dilihat

OKU Selatan.OKU POS.Com – Sebanyak 24 orang operator Bawaslu OKU Selatan bekerja lembur hingga malam demi mengamankan data C1 Plano, hasil dari penghitungan suara Pemilu Serentak di Kabupaten OKU Selatan.

Tak tanggung-tanggung, Operator Bawaslu ini lembur hinggal pukul 1.00 Wib, Rabu malam (17/4/19).  Yang mana para operator Kabupaten masih bersiaga menerima data yang berasal dari para Pengawas TPS di seluruh penjuru Kabupaten OKUS dengan jumlah 1.273 orang.

BACA JUGA  Pihak Rektorat Universitas PGRI Palembang Akan Mengakomodasi Dan Mengusahakan Tuntutan Mahasiswa

“Tugas Bawaslu salah satunya mengamankan data hasil penghitungan suara. Diantaranya dengan mengamankan data C1 Plano, saat penghitungan C1 Plano selesai dilakukan maka Pengawas TPS (PTPS) harus segera mengambil foto C1 Plano ,”ujar Ketua Bawaslu OKU Selatan, Hery Afrizon saat ditemui di gedung Bawaslu.

Di jelaskannya, dari TPS (PTPS) segera mengirimkan ke tingkat kabupatenmelalui aplikasi pesan whatsapp.

“Formulir C1 secara fisik harus disampaikan ke Bawaslu OKU Selatan oleh Panwascam pada H+1 setelah hari pencoblosan. Nantinya Formulir C1 ini akan dicopy dan di scan ,”terang Hery Afrizon.

BACA JUGA  Aamiin, Do'a Warga Kepada Cak Imin Peduli Korban Banjir

Dengan metode ini, sambung dia, maka arsip data hasil penghitungan suara akan dimiliki dalam bentuk fisik dan digital. Data fisik akan dikelompokkan menurut kecamatan. Sehingga, saat dibutuhkan nanti akan mudah dicari ,”tutup Hery Afrizon. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.