3 PDP OKU Selatan Meninggal Dunia

oleh -2,391 views

Muaradua.OKU POS.Com – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan kembali gelar Press Release terkait Tiga Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal dunia.

Press Release ini digelar di sekretariat gugus tugas yang dihadiri dan dibuka oleh Ketua Sekretariat gugus tugas OKU Selatan Dony Agusta, SKM., MM dan Kepala dinas kesehatan OKU Selatan, dr. Meri Astuti, Kamis (04-06-2020).

dr.Meri Astuti selaku kepala dinas kesehatan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mengatakan dalam dua hari ini ada tiga pasien dalam pemantauan dengan hasil rapid tes non reaktif (Negatif) meninggal dunia.

Ketiga pasien tersebut yakni, RD (20) jenis kelamin perempuan yang merupakan warga Desa Sukarame, kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) dan meninggal dunia pada Rabu (03-06-2020) sekira pukul 17:30 Wib, serta pemakamannya dilakukan secara protokol Covid-19 pada pukul 22:30 Wib.

BACA JUGA  Polsek Pulau Beringin Sukses Gelar Giat Pengamanan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU

“Adapun riwayat penyakit yang diderita oleh RD (20) yakni mengidap penyakit paru-paru (Pneumonia), demam tinggi, batuk dan filek”, Ujar Meri.

MS (45) Pasien Dalam Pemantauan (PDP), warga kecamatan Buay Pemaca juga mengidap penyakit Pernapasan (Sesak Napas), meninggal dunia sekitar pukul 23:00 Wib.

MS sendiri menjalani perawatan di RSUD Muaradua sekitar 5 hari, lalu oleh keluarga di bawa pulang (Paksa Pulang) dan untuk pemakaman MS menggunakan protokol Covid-19.

Serta PDP YN (43), warga Desa Simpang Agung, kecamatan Simpang, YN sendiri mengidap penyakit demam tinggi, batuk pilek, sesak napas dan YN memilik riwayat tranmisi lokal Baturaja.

“YN menjalani perawatan di RSUD Muaradua lebih kurang 7 hari dan meninggal dunia hari ini sekira lebih kurang pukul 15:00 Wib dan akan di kebumikan pada sore ini juga”, Tegas Meri.

BACA JUGA  Assisten I Pemkab OKU Selatan, Penanda Tanganan Perjanjian Pengawasan Netralitas Aparatur Sipil Negara¬†

Sementara itu Ketua Sekretariat gugus tugas kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Dony Agusta, SKM., MM, mengatakan ketiga pasien tersebut telah diambil sempel Swab dan untuk saat ini tim gugus tugas masih menunggu hasil swab.

“Selain ketiga pasien PDP tersebut, pihak keluarganya juga menjalani rapid tes untuk memastikan kondisi masing-masing keluarga almarhum”, Ujar Dony.

Dony juga mengatakan, “Terkait tindakan pemakaman terhadap ketiga pasien tersebut dengan menggunakan protokol Covid-19. Hal itu dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dikarenakan hasil Swab ketiga pasien tersebut belum keluar,” Tutup Dony.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.