40 Dewan Terhormat OKU Selatan Resmi Mengemban Amanah Rakyat

oleh -5,514 views

Muaradua.OKU POS.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan suatu bagian dari lembaga pemerintahan yang memiliki tugas wewenang sebagi jembatan penyampai aspirasi rakyat yang diwakili, selain dari pada kontrol dan pengesah undang undang ada pokok yang paling utama yaitu sebagai wakil rakyat di parlemen. Dewan terhormat tersebut diharapkan dapat memperjuangkan aspirsi rakyat yang diwakilinya, demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Seiring dengan proses waktu yang panjang melalui partai sebagai kendaraan politik dan berjuang untuk meraih suara rakyat pada pemilu Legislataif 2019 serta berakhirnya jabatan anggota DPRD Priode 2014-2019 dan penetapan anggota dewan hasil pemilu 2019 beberapa waktu yang lalu, kini sampailah waktu peresmian pengangkatan dan pengambilan sumpah janji pada peroses pelantikan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan masa jabatan 2019-2024 resmi 40 anggota telah dilantik, Senin (19/08/19). Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD OKU Selatan.

Hadir dalam Sidang Paripurna tersebut Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Sumsel, anggota DPRD Provinsi Sumsel, OPD, SKPD, para Camat, para lurah, para Kades, utusan Partai Politik, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pelantikan anggota dewan di laksanakan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan periode lalu Yohana Yuda Yanti, SE. Dalam sambutannya, Yohana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wakil ketua dan seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini, juga kepada bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, unsur Forkompinda dan seluruh stake holder pemerintahan yang turut serta mendukung tugas dan kewajiban selama mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Yohana juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota dewan masa jabatan 2019-2024 yang sebentar lagi akan dilantik dan diambil sumpahnya.

BACA JUGA  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Aziz, Meyampaikan Sejumlah Usulan Pembanggunan OKU Kepada Gubernur

Sementara Ketua Sementara DPRD Kabupaten OKU Selatan masa jabatan 2019-2024, Heri Martadinata dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ketua dan anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdiannya selama ini, juga kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder pemerintah yang turut mendukung tugas kelembagaan saat ini maupun yang akan datang. Heri juga mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Bumi Serasan Seandanan atas dukungan dan kepercayaan yang dititipkan hingga terpilih sebagai wakil rakyat.

Sedangkan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, dalam sambutannya mengucapkan syukur atas nikmat sehat sehingga dapat hadir di Forum Rapat Paripurna yang terhormat dalam suasana bahagia dan sukacita. Selain itu, bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua dan anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas kerjasama yang terjalin selama ini.

“Semoga jerih payah kerjasama kita selama ini akan berbuah amal kebaikan serta menjadi panutan untuk generasi kepemimpinan yang akan datang”. Harap Popo saat menyampaikan sambutannya.

Di samping itu, bupati juga mengucapkan selamat dan sukses serta ucapan selamat menjalankan tugas kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang dilantik hari ini.

Pada pelantikan anggota dewan periode 2019-2024 masih didominasi wajah lama. Setidaknya ada 22 anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dengan wajah lama dan sisanya berjumlah 18 orang dengan wajah baru.

Seusai dilantik, pimpinan ketua dan wakil ketua DPRD sementara diserahkan kepada partai yang mendapat perolehan kursi terbanyak urutan satu dan dua, dengan ketua DPRD Sementara Heri Martadinata dari partai Demokrat dan Yohana Yuda Yanti, SE., sebagai wakil dari partai Golkar.

Ada pun 40 anggota DPRD Kab OKU Selatan yang di lantik dan mendapat amanat rakyat melalui partai partai politik dan mewakili daerah pemilihan masing masing sebagai berikut.

BACA JUGA  Bupati OKU Ikuti Musrenbangnas RPJMN 2021 - 2025 Bersama Presiden Melalui TVRI

Daerah Pemilihan Satu (Dapil I) terdapat 12 kursi dewan yakni :

1. Ardian Gama, SH (PKB)

2. Wahyudi, SH (Gerindra)

3. Zul Fikar Ali Bhuto (PDIP)

4.Yohana Yudha Yanti, SE (Golkar)

5. Erlina Virgosia, SP (Golkar)

6.Muhamat Bastari, AR ( Nasdem)

7. Tuguh Sudarsono. (PKS)

8.Maimunah. (Perindo)

9. Carles Minarko. (PPP)

10. H.A Ismail MO, S.sos, SKM. M Kes (PAN)

11.Heri Martadinata (Demokrat)

12. Samsul Bahri (Demokrat)

Kemudian Daerah Pemilihan Dua (Dapil II ) terdapat 8 kursi.

1.Karli, SE (Gerindra)

2.Edwar Hadi (PDIP)

3. Pulung (Golkar)

4.Sriyani (Nasdem)

5.Iskandar (PPP)

6. Hendri Gunawan (Hanura)

7.Ihsan Husni (Demokrat)

8. Anton Darmawan (PBB)

Selanjutnya untuk Daerah Pemilihan Tiga ( Dapil III ) terdapat 10 kursi

1. Zailan (PKB)

2. Doris Novalia (Gerindra)

3.Samsun Taman, SE (PDIP)

4. Windiya Alhadipuro, SE (Golkar)

5.Adi Putra (PKS)

6.H, Ruslan Ismail (PPP)

7.H, Alkap Najmi, S,pd, M.Si (PAN)

8.Afri Zaini (Hanura)

9.Samsu (Demokrat)

10.A. Suandi (PBB)

Sama halnya pada Dapil III Daerah Pemilihan Empat (Dapil 4) juga memiliki perwakilan dewan sebanyak 10 kursi DPRD yang bakal dilantik.

1. Nazarudin, SH (PKB)

2. Eva Sepriami (Gerindra)

3. Pansiliadi, SE (PDIP)

4. Nopenson (Nasdem)

5.Masrun Muhammad Zen,Ec,M.Hum (PKS)

6. Dahrol (Perindo)

7. Mustapa Lukman, SP (PPP)

8. Gunawan, SE (Hanura)

9. Hisdan, S.IP (Demokrat)

10. Asnawi ST Makmur (PBB)

Dengan telah diresmikanya 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan pada masa Jabatan 2019-2024 tentu menjadi harapan rakyat serasan seandanan untuk dapat bersenergi dengan pemerintah dalam bersama sama membangun,meningkatkan,dan memperjuangkan kepentingan rakyat menuju gerbang kesejahteraan. ( Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.