40,5 Miliyar Dana Hibah Daerah Di Kucurkan Untuk PILKADA OKU 

oleh -5,528 views
Baturaja.OKU POS.Com – Genderang pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu sudah dimulai, terbukti dengan mulai ramainya bursa pendaftaran bakal calon kepala daerah yang di buka oleh Partai peserta pemilu di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Ada beberapa Partai Politik yang sudah menerima para bakal calon Kepala Daerah, melalui tahapan tersebut tentu tak terlepas dari pendanaan yang akan di gunakan oleh penyelenggara pemilu, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum KPU.
Pemerintah daerah akan mengucurkan dana hibah untuk pelaksanaan pemilu tentu di tuangkan dalam naskah perjaniian antara Pemerintah dan KPU.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bersama  KPU, di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU, Senin (14/10/2019).
NPHD Pilkada Kab OKU tahun 2020 ditandatangani oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan ketua KPU OKU Naning Wijaya di ruang rapat Bina Praja Pemkab OKU.
Ketua KPU OKU Naning Wijaya mengatakan jumlah dana pilkada tahun 2020 sebesar Rp 40,5 milyar berdasarkan hasil verifikasi tim pembahasan TAPD bersama KPU OKU. Sebelumnya KPU OKU mengajukan usulan dana Pilkada OKU sebesar Rp 67milyar.
Seyogyanya batas akhir penandatanganan NPHD dilakukan pada tanggal 1 oktober kemarin, dikarenakan anggota DPRD baru dilantik dan juga Alat Kelengkapan Dewan (AKD) baru terbentuk dan hasil konsultasi BPKAD OKU, Kemendagri, dan KPU RI baru selesai tanggal 7 Oktober lalu.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan yang belum menandatangani NPHD bukan di Kab OKU saja, tetapi juga masih banyak daerah lain yaitu kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang berjumlah lebih kurang 64 kab/kota bahkan ada juga provinsi yang belum menandatangani NPHD.
Dengan telah selesainya penandatanganan NPHD, Bupati OKU memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada OKU tahun 2020 berjalan sesuai tahapan.
Dengan telah di tandatanganinya naskah perjanjian hibah daerah tersebut di harapkan pelaksanaan Pilkada OKU dapat terselenggara dengan baik dan akan menghasilkan pemimpin Daerah OKU sesuai dengan garapan masyarakat  OKU.( Yuni/doc hum )
BACA JUGA  Wujudkan Kebersamaan, Kapolres OKU Selatan Ajak Wartawan Makan Malam Bersama

No More Posts Available.

No more pages to load.