41 Tahun Berlalu, Berkumpul Dalam Reuni Deraian Air mata 

oleh -658 Dilihat

Baturaja.okupos.com — Untuk menyambung silaturahmi serta temu kangen alumni SMP Negeri 1 Baturaja, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan. Pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022, bertempat di Hotel The Zuri, berlangsung meriah dengan tema ” Betegahan Sekance Selamenye “. 41 tahun sudah berlalu alumni SMP Negeri 1 Baturaja kini berjumpa dan hadir dari berbagai daerah.

 


Masiriana, SE, selaku ketua panitia alumni mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran rekan-rekan alumni yang datang mulai dari Surabaya, Lampung, Kota Bumi, Palembang, Bangka fan Baturaja sendiri.
.
” Tanpa kehadiran dari saudara saudara sekalian tiadalah berarti cara ini “, ujarnya.


” Memang awalnya banyak masukan saran, pendapat dari rekan-rekan namun berkat kebersamaan akhirnya acara reuni ini dapat terselenggara seperti ini walau pun di sana sini masih banyak kekurangan ” katanya
.
Sementara itu, Jhon Herli SP. MSi, selaku ketua alumni Ika Smansa SMP Negeri 1 Baturaja menyampai kan, ” Sungguh terharu dengan acara ini selain kita dapat bersilahturahmi satu sama lainnya terlebih lagi kita dapat bertemu dengan guru kita yang telah berjasa dengan sabar membimbing kita. Tanpa beliau-beliau ini tentu kita tiada artinya, kita sadar dikala itu ada yang nakal, ada yang suka ribut, ada yang tidak disiplin, tidak rapi, lengan baju di gulungkan, kancing baju di buka serta rambut yang gondrong “, paparnya.


” Tapi kala itu kita di marah guru dan inilah buktinya buah dari kasih sayang guru-guru kita ” tutur Jhon Herli seraya berkaca-kaca.
.
” Alhamdullilah Alumni Smansa SMP Negeri 1 kini sudah terbentuk tentu dengan terbentuknya alumni ini selain menjalin silaturahmi juga dapat membantu program pemerintah karena di dalamnya kita tergabung dari berbagai profesi yang tentu dapat memberikan kontribusi yang positif “, tambahnya.

BACA JUGA  Bupati OKU Selatan Popo Ali Hadiri Webinar Dalam Rangka Penurunan Angka Stunting


Dalam rangka silaturahmi dan temu kangen serta mempereat kembali silaturahmi, alumni SMP Negeri 1 Baturaja angkatan 1981 yang di adakan di Hotel The Zuri Baturaja.
.
Acara reuni ini diikuti lebih dari 50 alumni serta dihadiri pula sedikitnya 5 guru SMP Negeri 1 Baturaja, adapun rangakaian acara, diantaranya tegur sapa, sambutan-sambutan, makan bersama, nyanyi bareng dan pemberian tanda mata bagi sejumlah guru SMP Negeri 1.


Darman Syafei, SE, MSi yang memandu acara tersebut mengatakan alumni SMP Negeri 1 yang tergabung pada angkatan 81, rasa bahagianya atas terlaksananya acara reunian tahun 2022 ini.
.
” Bayangkan sudah 41 tahun kita menjadi alumni di SMP Negeri 1, baru kali ini kita bisa berkumpul lagi dalam keadaan sehat dan berbahagia. Saya sangat senang sekali. Semoga acara reunian ini bisa digelar secara rutin. Terimakasih kepada semua rekan-rekan yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini sampai ketemu dilain waktu ” tuturnya.


Sementara itu, H. Hasbullah, Spd.l, seorang sosok guru idola dalam sambutanya mewakili guru yang hadir tak henti-hentinya beliau selalu mengingatkan anak-anak didiknya, namun saat ini bukan materi pelajaran yang di sampaikan melainkan beliau mengajak semua alumni SMP Negeri 1 Angkatan tahun 81 ini agar selalu dekat dan melaksanakan perintah Allah SWT. Bacalah Al quran dalam kehidupan sehari hari walau pun hanya 2 menit saja “, ujar beliau
.
” Banyak sudah para guru bahkan anak didik yang sudah mendahului kita, apa lagi saat ini para alumni sudah tidak muda lagi bahkan sudah punya cucu “, katanya.

BACA JUGA  Pemkab OKU Selatan Berikan Perhatian Kepada Korban Banjir Bandang Di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan


Guru bahasa inggris ini menjelaskan, begitu banyak dari alumni SMP Negeri 1 Baturaja ini sukses di berbagai bidang dan tersebar di mana mana, namun saat ini kalian dapat bertemu dan berkumpul kembali setelah 41 Tahun terpisah. Sebagai guru, sebagai orang tua kami sangat bangga dengan kalian, semoga jalinan silaturahmi seperti ini tetap terjaga “, tutup Guru idola ini.
.
Selain itu, tidak terlepas dari sambutan-sambutan yang mewakili daerah tempat tinggal masing-masing mulai yang tinggal di Jakarta, Surabaya, Lampung dan Palembang menyampaikan masing-masing cerita nostalgia waktu masih menjadi murid di SMP Nageri 1 Baturaja.


Acara di tutup dengan doa dan di lanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para guru yang hadir serta di lanjutkan dengan photo bareng dan nyanyi bersama. (W83i)

No More Posts Available.

No more pages to load.