822 SANTRI TK TPA BKPRMI KABUPATEN OKU DI WISUDA

oleh -946 Dilihat

Baturaja.OKU POS.Com – Bupati OKU H. Kuryana Azis, menghadiri Wisuda TK/TPA BKPRMI Kabupaten OKU Tahun 2020 di Gedung Kesenian, Kamis (19/03/2020).

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten OKU H. Rokhmat Subeki, S.Ag., M.Si, mengatakan jumlah santri yang telah diwisuda sebanyak 822 orang santri dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU, ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis agar para santri dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan qurani yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi”, ujar Rokhmat.

Lebih lanjut, ketua BKPRMI Kabupaten OKU mengharapkan agar kita senantiasa memberikan dukungan kepada anak-anak untuk terus belajar, guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan pemahaman terhadap Al-quran, tegasnya.

Sementara itu ketua DPW BKPRMI Sumatera Selatan Firadus, S.E, mengucapkan selamat kepada santri yang telah diwisuda oleh DPD BKPRMI Kabupaten OKU. Kepada santri yang telah diwisuda menghafal Al-quran dengan terus menerus agar lebih banyak surat Al-quran yang dihafal, ujar Firdaus.

BACA JUGA  Wakil Bupati Dan Gubernur Gelar Rapat Melalui Video Conference

Jumlah ustad dan ustadzah yang ada di Sumsel saat ini berjumlah 31.000, untuk mendidik sebanyak 300.000 santri berjuang untuk membebaskan buta aksara Al-quran.

Pada tahun ini DPD BKPRMI Kabupaten OKU mewisuda sebanyak 822 santri, untuk ini mengharapkan khataman santri merupakan sebuah hasil evaluasi yang objektif, ilmu yang didapatkan dapat memenuhi aspek efektif, kognitif, dan psikomotorik.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, pada tahun ini pemerintah daerah akan memberikan insentif kepada ustad dan ustadzah melalui dana hibah yang disalurkan kepada BKPRMI Kabupaten OKU.

BACA JUGA  Parimin Mantan Juru Ukur BPN OKU Bantah Pernah Mengukur Lahan Di Desa Gunung Meraksa

Bupati mengatakan, menyikapi perkembangan budaya global yang begitu cepat, membuat kita semua untuk tetap memperhatikan peningkatan ilmu pengetahuan kepada ustad ustadzah dan managemen organinsasi, agar dapat mengimbangi kemajuan tersebut, ujar Kuryana.

” Diharapkan kepada orang tua dapat meletakkan masalah pendidikan akhlaq ini sebagai kebutuhan primer guna mencetak pribadi yang qurani, sebagai bekal untuk mencetak generasi yang lebih baik”, pungkas Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati OKU, menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 15 besar tingkat munaqosah santriwan dan santriwati TK, TP Al-quran LPPTKA DPD BKPRMI Kabupaten OKU.

Hadir pada acara ini Forkopimda OKU, Sekda OKU, OPD, Kabag, Ketua MUI, TP PKK, DWP, GOW, dan undangan lainnya.(Dokhum)

No More Posts Available.

No more pages to load.