Kepala Desa Tanjung Jaya Sambut Hangat PPOKUT

oleh -48 Dilihat

Tanjung Jaya, OKUT. Okupos.com|Posko Bersama Pemuda Peduli OKU Timur (PPOKUT) kesekian kalinya mengadakan pembagian masker kepada masyarakat. Pembagian masker kali ini merupakan bantuan  H. Wahyu Sanjaya, SE selaku Anggota DPR RI Komisi II Fraksi Partai Demokrat. 

Pembagian masker yang dilakukan pada Minggu (07/6) yang lalu tentunya hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan juga sebagai  bentuk peduli kasih akan sesama. Dilansir dari beberapa media.

H. Wahyu Sanjaya, SE juga berpesan menyampaikan pesan dalam memasuki fase new normal masyarakat diminta agar tetap waspada  akan penyebaran pandemi covid 19. “Masyarakat di minta untuk  tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cuci rangan, jaga jarak dan apabila ada keperluan di luar selalu gunakan masker.” pesan H. Wahyu Sanjaya kepada masyarakat.

Kepada Desa Tanjung Jaya Abdul Halim, SH Jejuluk (Gelar) Jaksa Samudera yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Adat Komering Tanjung Kukuh (Makutan), sangat antusias dan menyambut dengan tangan terbuka atas kunjungan dari PPOKUT.

BACA JUGA  Hijaukan Mapolres, Satlantas Polres OKU Selatan Tanam Ratusan Bibit Buah

“Kami atas nama masyarakat Tanjung Jaya OKU Timur mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari PPOKUT yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di Desa ini” tutur Kades saat dibincangi pada LamanQu OKU Timur.

Kedes juga mengucapkan terima kasih kepada H. Wahyu Sanjaya sebagai wakil kami (rakyat) di DPR RI yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat  Tanjung Jaya Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur.

Abdul Halim yang juga tercatat sebagai salah satu Kepala Desa termuda yang ada di Kabupaten OKU Timur menyampaikan keluhan masyarakat terkait akses jalan yang ada di Desanya. “Namanya juga belum definitif wajar saya jika Desa kami masih belum tersentuh Dana Desa” ucap Kades.

Terkait dengan pandemi covid 19 Kades Tajung Jaya selalu mengsosialisasikan covid 19 dan memberikan imbauan kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, hindari dulu kerumuan orang banyak, bahkan selalu menerapkan hidup sehat.

Rasmi Daliana,M.Pd yang akrab disapa dengan Ami selaku ketua Koordinator Posko Bersama Pemuda Peduli OKU Timur bersama timnya yang berkunjung di Desa tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin kita untuk selalu mendatangi warga dan mendengarkan persoalan di lapangan.

BACA JUGA  Wayan Supadno : 6K Untuk Cetak Pajak dan Devisa dari Sektor Pertanian

” Ya semua isu yang mencuat, mulai masalah sosial, pembangunan dan juga kesehatan, kita akan mencatat untuk kita bahas dan cari jalan keluarnya di Posko,” ungkap Ami saat ditanya fungsi dan tugas PPOKUT yang berjalan semenjak pandemik Covid 19 masuk Indonesia.

Ami pada kesempatan tersebut juga mengucapkan syukur atas kerja sama yang baik, baik itu ditingkat ormas pemuda yang tergabung maupun di masyarakat akan kehadiran dan kiprah mereka semakin dikenal.

“Alhamdulillah sejauh ini masyarakat, Pemda Polri dan TNI sudah mengenal kita, ” ucap Ami seraya menyebut bahwa ia dan teman temannya #akan berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi untuk untuk kemajuan daerah#,” pungkasnya. (red/DN)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.