Wujud Kepedulian Kesehatan Masyarakat, LAAGI Dan IKA UKMC Adakan Rapat Pematangan Teknis Pengobatan Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh -517 views

Palembang, OKUPOS.COM|Kesehatan menjadi perhatian utama dalam kehidupan manusia. Tanpa tubuh yang sehat, seseorang takkan bisa melakukan kegiatan sehari-hari.

Hal inilah yang menjadi landasan bagi LAAGI dan UKMC untuk melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan.

Penyelenggaraan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kontribusi LINTAS AKTIVIS ANTAR GENARASI INDONESIA dan IKA UKMC untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan dalam kota Palembang.

Ibrahim Adha, SH, MH, E.Cih sebagai Ketua Pelaksana mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah secara sukarela membantu untuk kesuksesan kegiatan ini.

BACA JUGA  IKAPTK Kabupaten OKU Lakukan Aksi Peduli Sosial

“Alhamdulillah, dari Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Kesehatan kita dibantu obat-obatan, sementara dari RSUD membantu kelengkapan APD untuk tenaga medis pada saat pemeriksaan dan pengobatan nanti.

Sejauh ini memang masih banyak adanya kekurangan terutama obat-obatan, namun kami yakin akan banyak donatur yang membantu sehingga pelaksanaan target di 18 kecamatan dapat tercapai,” jelas Ibrahim Adha, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu, Riska Johanes selaku Sekretaris Pelaksana kegiatan menyebutkan, untuk saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit dan didukung tenaga dokter, dan perawat. Selain itu juga ada dari tenaga sukarelawan dari Akper, Akbid dan Kesehatan Masyarakat dari beberapa Akademi, yang ikut membantu.

BACA JUGA  Bupati OKU Selatan Sosialisasi Perluasan Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji 

Riska menambahkan kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa ada dukungan dari semua pihak.

“Untuk itu mari kita bersama-sama tetap menjaga kesehatan dan jangan takut memeriksakan kesehatan.

Ucapan terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada The Zuri Hotel dan Ketua PHRI yang lebih dikenal dengan sebutan Babe Herlan yang telah memfasilitasi tempat untuk rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan,” tutupnya. (Ril/Danu)