7 Anggota Dewan Provinsi Reses, Kapolres Sampaikan Kebutuhan

oleh -452 views
Muaradua.okupos.com – Guna menampung aspirasi dan kebutuhan sarana penunjang fasilitas pelayanan, sebanyak 7 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel Dapil V melaksanakan Reses di Ruang Command Centre Polres OKU Selatan, Rabu (14/10/2020).
Reses yang gelar oleh Tim DPRD Provinsi itu sendiri dipimpin oleh Ketua Koordinator Hj Tina Malinda SE M Si dari Partai PDI Perjuangan, anggota terdiri dari Fathan Qoribi ST dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Heru Prayogo SH dari Partai Golongan Karya (Golkar), Hj Susilawati SH dari Partai Gerindra, Andie Dinialdi SE M Si dari Partai Golkar, Iwan Hermawan ST dari Partai Hanura dan Yenny Elita S Pd MM dari Partai Nasdem.
.
Kedatangan Tim DPRD Provinsi itu sendiri disambut langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, Waka Polres Kompol Muda Parlaungan Nasution SH. MH, PJU Polres, Para Kepala Satuan, seluruh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan para Anggota Polri lainnya.
Dalam kesempatan itu, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K menyampaikan kebutuhan fasilitas pelayanan masyarakat yang diperlukan di lingkungan Polres OKU Selatan.
.
“Sejauh ini sistem pelayanan di Polres OKU Selatan telah dilakukan perubahan menuju lebih baik lagi, sehingga mainsed yang lama diubah dan diperbaharui dengan sistem yang serba mudah dengan, bersih dan cepat,” Jelasnya.
.
Di jelaskan Kapolres, “Kini Polres OKU Selatan telah membuka saluran pengaduan masyarakat tentang tindak pidana, serta gangguan Kamtibmas dan memberikan ruang kepada masyarakat melalui kotak saran di setiap Kecamatan, di lengkapi Aplikasi Whatshap Busines, dan bisa menghubungi langsung di No. Whatshap 082181893657 untuk menyampaikan jika ada penyimpangan perilaku anggota di lapangan,” Tegas Kapolres Zulkarnain.
Di katakan Kapolres, “Bahkan saat ini Commad Center Di Polres OKU Selatan sudah tersedia CCTV untuk memantau kebakaran hutan dan lahan, yakni telah terpasang 38 Titik CCTV yang dapat memantau setiap saat titik api,” Ungkapnya.
.
“Sementara itu, managemen media sosial mulai dari Website, Server pencatat administrasi Sikopi Serasan Seadanan, sistem pengendalian kegiatan dan percepatan ke TKP bisa di lakukan dengan cara melalui Aplikasi Polisiku Internet dengan menghubungi Call Center 110, siap siaga untuk melayani masyarakat OKU Sekatan,”Ujar Kapolres.
Mengingat, saat ini Polres OKU Selatan akan menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) maka untuk itu sistem pelayanan harus di ubah dengan benar-benar sesuai dengan Standar Operasinal (SOP).
.
“Alhamdulillah, sekarang pelayanan masyarakat semakin mudah, cepat tanggap, laporan masyarakat diutamakan, penindakan dipercepat dan seterusnya,” Jelas Kapolres.
.
Untuk itu, kami memohon kepada seluruh Dewan yang melakukan reses hari ini meminta dukungan baik dari sarana hingga pemikiran sumbang saran dan lainnya.
.
“Kemudian, asrama Polri di Polres OKU Selatan ini sangat minim, sedangkan personil sangat jauh banyak jumlahnya, jadi kami meminta agar aspirasi dewan dapat membagi untuk pembangunan asrama polri,” Sambung Kapolres Zulkarnain.
Di sampaikan kapolres, “Untuk pembangunan sarana pelayanan yang dibutuhkan Polres OKU Selatan juga dapat dibantu oleh para dewan, dengan adanya dukungan kepada kami dalam membangun zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) kami ucapkan terimakasih,” Tambahnya.
.
Sementara itu, Ketua Koordinator Hj Tina Malinda SE M Si melalui anggotanya Iwan Hermawan ST, menanggapi dan mengapresiasi atas perubahan Polres saat ini.
.
“Kami menanggapi bahwa Polres saat ini amat sangat maju, baik dari pelayanan, tindak pelaporan masyarakat dibandingkan dengan kondisi Polres sebelumnya saat ini sudah sangat bagus,” ucap Iwan dengan bangga dan semangat.
“Untuk itu, kami akan membantu materil dalam pembangunan Polres OKU Selatan melalui Aspirasi Anggaran Provinsi, karena kemajuan seperti ini sangat perlu untuk didukung,” Tutupnya.(Yuni)
BACA JUGA  PW Pemuda Muslimin Sumsel : Politik Uang Lahirkan Kepala Daerah Korup¬†