Ratusan Anggota Kepolisian Polres OKU Selatan Gabungan, Gencar Lakukan Pengamanan SRGF

oleh -111 views

Banding Agung.okupos.com – Event berskala Nasional bersepeda Dana Ranau, Kabupaten OKU Selatan, yang dikemas dalam Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) “Cycling Challenge” 2020, dibalut dengan tema “Memadukan Prestasi dan Rekreasi” dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi para pejabat Provinsi dan Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, Tokoh beserta Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K, Sabtu (14/11/2020).

Dalam event fantastis tahun ini, diikuti oleh Ribuan peserta yang berasal dari 18 Provinsi di Indonesia, dilepas oleh Gubernur Sumsel dengan jadwal pemberangkatannya dibagi dalam beberapa gelombang. Start dimulai dari Icon Danau Ranau Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

Adapun rute yang harus dilalui oleh para peserta pesepeda untuk mendapatkan 9 chek poin. Diantaranya, Kecamatan Banding Agung, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Dengan mendapat pengamanan ketat dari ratusan Personil anggota aparat Kepolisian gabungan dari tiga Polres yang berjumlah 227 orang anggota. Yakni, dari Polres OKU Selatan selaku tuan rumah sebanyak 187 orang anggota, Polres OKU sebanyak 15 orang anggota, sedangkan dari Polres OKU Timur sebanyak 25 orang anggota, hingga saat ini acara berjalan lancar dan kondusif.

BACA JUGA  Polres OKU Selatan Berikan Pelayanan dan Pengamanan Bagi Peserta Dan Pengunjung Event JASS#9, Tetap Patuh Protokol Kesehatan¬†

Di hari sebelumnya, tepatnya, Jum’at pagi, 13 November 2020 sebelum melaksanakan pengamanan. Ratusan aparat gabungan ini mengikuti gelar apel bersama kesiapan pengecekan Personil pengamanan Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF), giat dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K., didampingi oleh para PJU Polres OKU Selatan, bertempat Mapolsek Banding Agung.

Selain itu, ratusan anggota gabungan Personil Kepolisian Polres juga dibantu oleh Brimob (Jibom) Polda Sumsel sebanyak 10 orang, Pam Obvit 5 orang, Pol PP Pemkab OKU Selatan 38 orang, Dishub Kabupaten OKU Selatan 30 orang, Dishub Provinsi melekat pada Pejabat Provinsi, beserta anggota TNI sebanyak 10 orang.

Pada sesi pembukaan dan pelepasan ribuan peserta, Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyampaikan agar dimomen ini menjadi titik awal pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid-19, ujar H. Herman Deru.

Selain itu, Gubernur Sumsel juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, dan Masyarakat Ranau Raya. Khususnya, yang telah menyambut para peserta dengan keramahan dan rasa bangga.

BACA JUGA  DEWAN PIMPINAN MAJELIS ULAMA INDONESIA KABUPATEN OKU DI KUKUH KAN

Usai melepas 2 Gelombang pemberangkatan Peserta SRGF 2020, Gubernur Sumsel didampingi Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, Tokoh Masyarakat OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Anggota DPR RI Percha Leanpuri, Pjs. Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal, Pjs.Bupati OKU, Wali Kota Pagaralam, dan Para pejabat lainnya, ikut dalam barisan peserta untuk road bike jalur Vip.

Disela waktunya, Gubernur Sumsel beserta rombongan juga menyempatkan waktu berkunjung Keberadaan Destinasi objek wisata terkenal di Danau Ranau. Diantaranya, Pantai Bidadari yang kini sedang hits.

Adapun beberapa hadiah serta doorprize yang telah disiapkan oleh pihak pelaksana kegiatan SRGF tahun 2020, untuk para peserta. Diantaranya, hadiah utama satu unit mobil untuk Rute Race, dan motor untuk Rute Cycling For All.

Panitia juga menyiapkan berbagai macam hadiah sepeda yang diundi, meski diundi Sebagai syaratnya seluruh peserta harus melalui 9 Check Point yang disiapkan oleh panitia pelaksana, apabila tidak melalui salah satu Check Point, maka dianggap gugur.(Yuni)