PD KMHDI SUMSEL Apresiasi Kinerja Polda Sumsel Yang Serius Dan Komitmen Berantas Narkoba

oleh -1,168 views
Palembang.OKUPOS.Com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri diberbagai kesempatan selalu menegaskan dan keseriusannya dalam memerangi dan memberantas narkoba di Sumatera Selatan, dalam kesempatan yang sama beliau juga mengungkapkan penggerebekan dilakukan atas informasi warga yang mengetahui adanya transaksi dan penyalahgunaan narkoba dalam waktu cukup lama dan berkelanjutan di TKP. Hasilnya, cukup mengagetkan karena puluhan orang diamankan.
.
“Kami amankan 59 orang laki-laki dan 6 perempuan dari TKP, ada juga barang bukti diantaranya 1,5 kilo sabu,” Ungkap Indra.
.
Petugas gabungan dari Polda Sumatera Selatan dan Polrestabes Palembang menggerebek kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung Palembang, Minggu (11/04/2021) pagi. Sebanyak 65 orang diamankan, termasuk enam diantaranya berjenis kelamin perempuan.
.
Penggerebekan sudah direncanakan seminggu yang lalu. Hal ini menunjukkan peredaran narkoba di Sumatera Selatan khususnya dikota palembang sudah sangat marak dan mengkhawatirkan.
.
Diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari Polda Sumatera Selatan dan Polrestabes Palembang menggerebek kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Minggu (11/04/2021). Sebanyak 65 orang diamankan berikut 1,5 kilogram sabu.
.
Ketua Umum PD KMHDI SUMSEL Made Sudiyama mengatakan, ditengah situasi pandemi Corona (COVID-19) polda Sumatera Selatan terus bekerja dan berupaya memerangi peredaran narkoba.
.
“Penggerebekan kampung narkoba dikawasan tangga buntung ini prestasi yang sangat cemerlang polda Sumsel dalam memberantas peradaran narkoba yang ada di Sumatera Selatan, karena pada masa sebelumnya belum pernah ada polda yang berani mengungkap kasus dan penggerebekan kampung narkoba di Sumsel,” Ujar Sudiyama.
.
Di sampaikan Sudiyama, Pengungkapan kasus besar dan gembong narkoba ini membuktikan bahwa Polda Sumsel benar-benar komit dan serius membasmi peredaran barang haram ini demi terwujudnya Sumsel bebas dari narkoba.
.
“Saya selaku Ketua Umum PD KMHDI  SUMSEL mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Kapolda Sumsel, yang telah berhasil menyusut tuntas kasus narkotika jenis Sabu ini yang dapat disetarakan dengan menyelamatkan generasi muda kurang lebih sebanyak 4.500.000 jiwa orang. Hal ini sungguh tugas yang sangat mulia dalam hal penyelamatan generasi pemuda Provinsi Sumatera Selatan. Jika hal semacam ini terus dan konsisten dilakukan oleh kapolda sumsel maka sumsel akan menjadi provinsi terdepan yang bebas dari penyalah gunaan narkoba,” kata sudiyama dalam keterangannya kepada wartawan, senin (19/04/2021).
.
“Penggerebakan yang dilakukan di kampung narkoba di Kawasan tangga buntung, kota Palembang, beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari berbagai pihak khususnya pemuda sumsel, hal ini selaras dengan kepemimpinan  bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan seluruh jajarannya bertindak tegas terhadap peredaran dan penyelundupan narkoba di seluruh daerah dan memberi apresiasi setiap upaya penegakan hukum yang keras terkait narkoba, di mana pun,”  Tegas  Kapolri. (Red)
BACA JUGA  Dandim 0403 OKU Pimpin Renungan Suci

No More Posts Available.

No more pages to load.