Jusimani Izinkan Saya Kembali Memimpin Desa Lubuk Batang Lama

oleh -737 Dilihat

Baturaja.OKU POS.Com — Lubuk Batang Lama adalah sebuah Desa di Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Mayoritas penduduk desa Lubuk Batang berasal dari suku Ogan.

 


Sebagian besar penduduk desa Lubuk Batang berpropesi sebagai petani karet, kelapa sawit, seiring dengan perjalanan waktu desa Lubuk Batang Lama saat ini sedang memasuki masa pemilihan Kepala Desa.
.
Ada lima calon Kepala Desa yang saat ini akan bertarung memperebutkan hati masyarakat Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, pada Tanggal 4 Oktober 2022 yang akan datang.
.
Dari kelima calon kepala desa tersebut
Satu diantara nya adalah Jusimani Bin Umar Seman (59) Tahun, akan bertarung memperebutkan simpati masyarakat. Jusimani merupakan calon pertahanan yang akan memperebutkan kursi kepala desa Lubuk batang Lama ini untuk yang kedua kali nya.
.
Suami dari Saroh Binti Sumadi ini bukan alasan untuk mencalonkan diri kembali sebagai kepala desa karena masih banyak capaian yang belum terlaksana untuk membangun kepentingan masyarakat.
.
Saat di bincangi media okupos.com beberapa waktu lalu ayah dari tiga anak ini, Inasaputri, SH ,MH Notaris
Mahasiswa Orikadanurinda 22 tahun,
Ogik Pranata 21 tahun pelajar ini mengatakan sesungguh nya masih banyak yang belum saya laksanakan untuk kepentingan masyarakat Desa Lubuk Batang ini.
.
” Apa yang saya kerjakan bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat serta pemuda belum begitu maksimal, karena keterbatasan waktu dan anggaran terlebih bangsa kita saat itu di serang Wabah Covid. Tidak sedikit program Pemereintah Desa yang tidak dapat dilaksanakan karena keterbatasan anggaran “, Ujar mantan PNS Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Ini.
.
” Tidak banyak yang sudah saya lakukan bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat di dalam pembangunan, selain dari pada pembangunan jalan-jalan desa ada 50 MCK yang kami bangun. Yang tersebar di lingkungan Desa Lubuk Batang Lama, sehingga untuk MCK yang selama ini sebagian besar masyarakat melakukannya di sungai Ogan kini sudah tersedia “, tambahnya.
.
” Sementara itu untuk kegiatan keagamaan kami memberikan honor kepada para petugas baik itu pengurus masjid, ketua TPA, Majelis Taklim serta anggaran kegiatan Karang Taruna Desa. Sementara itu untuk kelompok tani ada lima kelompok tani yang semuanya binaan Desa Lubuk Batang Lama “, imbuhnya.
.
” Sementara untuk kendaraan angkutan sampah guna menunjang fasilitas kebersihan desa, kita sudah menganggarkan kendaraan angkut sampah sehingga setiap hari bisa mengangkut sampah rumah tangga di Desa Lubuk Batang ini ” tutur Jusmani.
.
” Sedangkan untuk kebutuhan akan air bersih kita telah membangun 8 unit sumur bor yang tersebar di seluruh desa, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih. Untuk meningkatkan keamanan serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat desa, kita telah membangun 4 unit pos kamling yang kita dirikan “, Ujarnya.
.
” Untuk ketahanan pangan tahun ini kita Aalokasikan kepada petani-petani jagung berupa bantuan bibit jagung. Masih banyak program yang belum terlaksanakan di antaranya pemberdayaan masyarakat melalui program peternakan berupa ternak kambing dan sapi, perikanan darat dalam program kolam terpal budi daya ikan lele. Serta kebun PKK guna meningkatkan dan menghasilkan sayur mayur untuk kebutuhan masyarakat ” jelasnya.
.
Serta pembangunan sarana dan prasarana lainnya untuk kepentingan masyarakat desa Lubuk Batang Lama yang belum tercapai. Terlebih pembinaan generasi muda melalui Karang Taruna untuk menyalurkan hobby dalam kegiatan olah raga serta kegiatan positif lainya, sehingga pemuda desa Lubuk Batang terhindar dari hal hal yang negatif terutama penyalah gunaan narkoba dan obat terlarang serta miras.

BACA JUGA  Mang Johan, Terapkan Hidup Sehat Ajak Masyarakat Rutinitaskan Olahraga


” Maka dari itu saya pribadi memohon dan mengharap dukungan masyarakat untuk mempercayakan kembali kepada saya untuk memimpin Desa Lubuk Batang Lama, kedepan bersama kita membangun baik fisik maupun non fisik guna menjawab kepentingan masyarakat lebih baik lagi “, Tutup Jusmani. (W83i)

No More Posts Available.

No more pages to load.