AKBP Hasbullah Hamid Naik Pangkat Pengabdian, Ini Kata Polres OKU Selatan

oleh -1.925 views
Muaradua.okupos.com – Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, memimpin langsung upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Setingkat lebih tinggi dari Komisaris polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) kepada analis kebijakan pertama bidang SDM Kompol Hasbullah Hamid di Halaman Mapolres OKU Selatan, Senin (02/11/2020).
Tampak hadir dalam upacara laporan  kenaikan pangkat tersebut Perwira Upacara AKP Sumartono SE, Selaku Komandan Upacara IPDA Kristian Hadinata, SH, PJU Polres OKU Selatan dan Anggota Polres OKU Selatan.
.
Dalam sambutannya Kapolres OKU Selatan Zulkarnain Harahap S.I.K menyampaikan bahwasanya, kenaikan pangkat tentunya memiliki makna serta nilai historis tersendiri terutama bagi personel yang naik pangkat karena merupakan penghargaan atas kinerja, disiplin dan loyalitas terhadap tugas polri. Untuk itu pada momen yang baik ini saya mengingatkan dan mengharapkan, jadikanlah kenaikan pangkat ini menjadi momentum untuk memotivasi diri sekaligus pemicu dan pemacu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan selamat kepada AKBP Hasbullah Hamid karena telah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat Pengabdian dari Kompol ke AKBP,” Kata Kapolres.
.
Di kesempatan itu, Kapolres juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan hak yang spesifik sifatnya, dalam arti tidak secara otomatis diperoleh hanya karena persyaratan waktu terpenuhi, akan tetapi kenaikan pangkat tersebut harus memenuhi kriteria dan prosedur yang telah ditentukan.
.
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, mengucapkan syukur atas nikmat dan karunianya karena pagi ini anggota Polres OKU Selatan dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian.
.
“Kita semua ikut bangga bahwa ada 1 orang rekan kita yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat dari Kompol menjadi AKBP,” Ucap Kapolres.
.
Kapolres OKU Selatan juga menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat bagi anggota Polri ini sifatnya diberikan sebagai penghargaan atas kinerja dan pengabdiannya selama personel tersebut menjadi anggota Polri.
.
“Kita semua juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada AKBP Hasbullah Hamid atas dedikasi serta kerja kerasnya, dalam pengabdian tanpa cacat selama ini terutama selama menjabat sebagai analis kebijakan pertama bidang SDM Polres OKU Selatan,” Ungkap AKBP Zulkarnain.

“Pesan saya, dengan kenaikan pangkat diharapkan dapat membawa perubahan pada pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang semakin matang dan dewasa serta memiliki konsekuensi terhadap kewenangan tugas dan tanggung jawab serta jabatan,” Pungkasnya Kapolres.
.
Polres OKU Selatan sangat merasa bangga mempunyai sosok anggota Polri seperti AKBP Hasbullah Hamid, papar Kapolres OKU Selatan itu lanjut.
.
Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dari Kompol ke AKBP, dilaksanakan ditengah mewabahnya Covid-19 atau Corona. Upacara pun dilaksanakan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19. Seluruh peserta upacara  maupun Kapolres menggunakan masker. Selain itu, Upacara mengedepankan prinsip social distancing.
Kegiatan upacara tersebut diakhiri dengan pemberian selamat oleh Kapolres OKU Selatan beserta seluruh peserta Upacara kepada AKBP Hasbullah Hamid atas kenaikan pangkat pengabdianya itu. Giat Upacara berjalan aman dan lancar.(Yuni)
BACA JUGA  DPRD Kabupaten OKU Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Raperda Tentang PJP APBD OKU Tahun 2019

No More Posts Available.

No more pages to load.