Amankan Debat Terbuka Pilkada, Polres OKU Selatan Terjunkan Ratusan Personel

oleh -343 views
Muaradua.okupos.com – Ratusan personel gabungan yang terdiri dari Kepolisian resort OKU Sekatan, Kodim 0403 OKU Selatan mengamankan penyelenggaraan debat terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI Selatan dalam Pilkada tahun 2020, dengan mengusung Tema Tantangan Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Perekonomian OKU Selatan Ditengah Pandemi Covid-19, bertempat di Gedung Agmaretezha Kabupaten OKU Selatan, Rabu (10/11/2020) pagi tadi.
Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK, yang ikut terjun langsung mengamankan acara tersebut, mengatakan sedikitnya 100 personel yang diturunkan untuk mengamankan acara yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten OKU Selatan itu.
.
Ia menjelaskan ratusan personel tersebut di tempatkan mulai dari melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan hingga melakukan pengamanan di lokasi debat.
“Kami menerjunkan 100 personel untuk melakukan pengamanan debat terbuka ini, tidak hanya terkait keamanan saja namun yang terpenting bagaimana penerapan protokol kesehatan juga diutamakan,” Ujar Kapolres..
.
Pada saat pelaksanaan pengamanan tidak hanya tamu undangan, Pasangan calon Bupati dan wakil bupati juga tidak luput dari pemeriksaan pihak kepolisian saat akan memasuki lokasi debat.
“Pemeriksaan dilakukan pada setiap orang yang datang, tanpa terkecuali. Disamping memeriksa barang bawaan, pemeriksaan sesuai protokol kesehatan juga dilakukan pihak panitia penyelenggara seperti memastikan penggunaan masker dan handsanitizer serta pengecekan suhu tubuh,” Terang kapolres.
.
Kapolres mengharapkan seluruh rangkaian acara dalam rangka Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19.
“Semoga dengan usaha yang kita semua lakukan, tidak ada klaster baru penyebaran covid-19 yang berasal dari tahapan pilkada ini,” Pungkasnya.(Yuni)
BACA JUGA  Usai Jalani Operasi di Palembang, Syakila Natalia Penderita Hidrosefalus Bakal Pulang Ke Rumahnya