Amazing! Team Ranau Refting Dan Srikandi Tangguh OKU Selatan Gelar Upacara HUT RI Ke – 76 Di Sungai Selabung

oleh -2.034 views

Banding Agung.OKU POS.Com — Meski di wabah Covid 19 yang masih belum reda di Bumi Nusantara ini, tidak menyurutkan niat anak bangsa dalam memperingati HUT RI ke 76 Tahun.

Seperti yang di lakukan Team Ranau Refting para Srikandi tangguh, Desa Simpang Sender dan Desa Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Selasa (17/08/2021).

.

Sebelum melaksanakan upacara para Srikandi berdoa, melakukan pemanasan. Karena akan menuju ke titik pengibaran bendera dengan mengarungi sungai Selabung berarung jeram menggunakan karet perahu.

Upacara di laksanakan di Sungai Selabung, Rantau Nipis, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. Team Ranau Refting dan Srikandi melaksanakan upacara peringatan HUT RI tingkat Kecamatan.

BACA JUGA  Polsek Buay Pemaca Gelar Giat Pengamanan Monitoring dan Tatap Muka Tim Kampanye Paslon PAS

Dampak pandemi yang belum mereda selama dua tahun ini, akhirnya Team Ranau Refting dan warga Banding Agung mengambil inisiatif untuk mengadakan upacara tingkat kecamatan.

Warga Desa Banding Agung mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya upacara di Kecamatan Banding Agung. Yang di gagas oleh Team Ranau Refting.

Menurut salah seorang warga, upacara ini merupakan simbol atau ciri dari penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa demi merebut Kemerdekaan Indonesia pada 76 Tahun silam.

BACA JUGA  "Yayasan Ayo Bangkit", Peduli Masyarakat Terdampak Virus Corona Sembelih 3 Ekor Kambing Qurban

.

“Dan upacara ini mengingatkan kita pada sang saka merah putih untuk menjadi sosok manusia yang nasionalis,” Ujar Neti.

Selain itu, Neti dan Tina mengatakan, upacara tersebut juga mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perebutan dan kekuasaan para penjajah. Neti dan Tina berharap kedepan pelaksanaan upacara bisa di gelar lebih meriah lagi. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.