Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Bupati OKU Bersama Kapolres dan Kasdim Sidak ke Pasar

oleh -876 views

Baturaja.OKU POS.Com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumsel, Drs H Kuryana Azis bersama Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dan Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo yang diwakili Kasdim, beserta TPID OKU melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) meninjau pasar dan beberapa minimarket atau toko moderen di kota Baturaja, Jum’at (3/5/19).

Sidak ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Sesampainya di Pasar rombongan langsung mengecek satu persatu semua harga bahan sembako, sembari mempertanyakan kepada para pedagang apakah mengalami kenaikan atau masih stabil.

BACA JUGA  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Dari pelaksanaan tinjau harga diketahui bahwa harga kebutuhan pokok masih wajar dan tidak banyak mengalami kenaikan, hanya bawang Putih yang mengalami kenaikan lonjakan harga cukup besar. Namun Bupati OKU menghimbau kepada masyarakat agar tidak usah khawatir, sebab Kabupaten OKU sudah memiliki perkebunan bawang putih yang diperkirakan dalam waktu dekat bakal mulai panen.

“Dari hasil pantauan kami hari ini, memang barang-barang kebutuhan pokok seperti, beras, daging sapi, cabe, gula dan lainnya belum mengalami kenaikan harga. Kecuali bawang putih yang harganya naik memang cukup melonjak ,”terang Bupati OKU didampingi Kapolres dan Kasdim.

BACA JUGA  BANK BNI Syariah Adakan Workshop UMKM

Dijelaskannya, Meski demikian masyarakat OKU jangan khawatir, karena Pemeritah Kabupaten sudah mengantisipasinya dengan lahan perkebunan bawang putih yang dikelola oleh Pemkab OKU. Bertempat di Desa Merbau dan Desa Rantau Kumpai yang sebentar lagi bakal panen raya.

“Hal ini bertujuan untuk kembali menstabilkan harga bawang putih dipasaran. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin belanja murah dan lengkap, kita juga sudah bekerjasama dengan Bulog menggelar pasar murah ,”ungkap Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. (RMW)