Asisten III Pemkab OKU Selatan Drs.  Herman Azedi, SKM, MM Membuka Forum Gabungan Kemitraan dan Komunikasi Bersama BPJS Kesehatan

oleh -1,594 views
Muaradua.OKU POS Com – Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M. ikuti Video Conference dalam rangka Forum Gabungan Kemitraan dan Komunikasi dengan Kepentingan Kabupaten yang digelar BPJS Kesehatan Perwakilan OKU Selatan, di Ruang Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Senin (21/09/2020).
Forum yang diikuti langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Yunita Ibnu, S.E.,AAK. Ini juga turut diikuti oleh Anggota DPRD Kabupatan OKU Selatan Ketua Komisi IV Ismail, MO, Direktur RSUD Muaradua, Ketua IDI Kabupaten OKU Selatan, Kepala BPJS Kesehatan Perwakilan OKU Selatan, Kepala Disnakertrans, Sekretaris BPKAD, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Bappeda Litbang, Sekretaris Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Capil, dan Dinas PMPD.
.
Membuka forum ini, Asisten III menyampaikan bahwa Forum ini digelar dengan tujuan untuk mengevaluasi apa-apa yang telah dilaksanakan, dan memberikan masukan serta advokasi mencakup hal-hal strategis sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja BPJS di Kabupaten OKU Selatan.
.
Dalam kesempatan ini Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menyampaikan terkait progres pencapaian UHC (Universal Health Covered), yang belum terdaftar JKN -KIS di Kabupaten OKU Selatan 159.152 sedangkan yang telah terdaftar 256.819.
.
Yunita Ibnu juga menjelaskan bahwa diagnosa terbanyak untuk Kabupaten OKU Selatan Rawat Jalan Tingkat Layanan yaitu Penyakit Kronis Kecil lain-lain sebanyak 55,66%/ 1.882, dan paling sedikit Gigi yang hanya 0,68%/25. Sedangkan untuk Rawat Inap Tingkat Layanan yaitu Diagnosis Sistem Pencernaan dan Lain-lain (ringan) 8,09%/79, dan paling sedikit Gangguan Sel Darah Merah Selain Krisis Anemia Sel Sickle 2,65%/20.
Yunita Ibnu dalam kesempatan ini berharap, bahwa pemenuhan kuota peserta PKS Jamkesda (PBI APBD Kabupaten dan Provinsi) sebagai wujud gotong royong dan upaya mendukung Universal Health Covered secara Nasional. Dukungan seluruh Stakeholder untuk mensosialisasikan pelayanan administrasi BPJS kesehatan melalui Mobile JKN dan Pelayanan Kesehatan di FKTP melalui Mobile Faskes. Dukungan Pemerintah Daerah, Fasilitas Kesehatan dan seluruh Stakeholder dalam peningkatan pelayanan jaminan JKN KIS yang bermutu dan efesien, serta pemanfaatan dashboard Data JKN dapat mendukung Pemda dalam membuat kebijakan Kesehatan Daerah.(Yuni)
BACA JUGA  Beri Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi, Ini Penegasan Kapolres OKU Selatan Pada Jajaran

No More Posts Available.

No more pages to load.