Asisten III Pemkab OKU Selatan, Drs Herman Azedi SKM,MM, Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Perawat Tahun 2020

oleh -664 Dilihat
Muaradua.OKU POS.Com – Di Indonesia, ternyata perawat menjadi profesi yang paling diminati diantara profesi kesehatan lainnya (dokter, apoteker, dll). Ini berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada 2017, yang menunjukkan persentase jumlah perawat menjadi yang terbesar di antara profesi kesehatan lain yaitu 29,66%.
Ternyata jadi Perawat Itu Berat!
Pentingnya profesi perawat, tidak lepas dari tugasnya yang sangat dibutuhkan. Menurut konsorsium ilmu kesehatan yang disusun tahun 1989 oleh Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI), yang dimaksud perawat adalah tenaga kesehatan profesional dalam merawat atau memelihara, membantu dan melindungi seseorang yang mengalami sakit, cedera, maupun proses penuaan.
.
Untuk itu saat ini dibutuhkan perawat yang profesional dan mempunyai wawasan yang tinggi sehingga dapat berperan aktif dalam menjalankan fungsi tugas di bidang keperawatan.
.
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menggelar Diklat Peningkatan  Kompetensi Perawat yang di buka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M.,Mewakili Bupati OKU Selatan ,Popo Ali M.B.Com, Pembukaan Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Perawat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020, bertempat di Aula Hotel Samudra, Selasa (15/09/2020).
.
Dihadiri juga Kepala BKPSDM OKU Selatan Eva Nirwana, S.Ip.,M.Si., Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan Dr. Meri Astuti., M.M., serta para OPD yang mendapatkan undangan dan 40 peserta Diklat berprofesi sebagai perawat di Kabupaten OKU Selatan.
Dalam laporan Ketua Pelaksana yang di sampaikan oleh Kepala BKPSDM OKU Selatan Eva Nirwana, S.Ip.,M.Si., menyampaikan, “Tujuan dari diselenggarakan Diklat ini untuk Peningkatan Kompetensi Perawat ini, yaitu menjadikan perawat yang berkompeten dan handal dalam mendukung pelaksanaan tugas serta memahami tupoksi yang sesuai sebagai Perawat sebagai mana mestinya,”Ujarnya.
.
“Adapun sasaran dalam Diklat ini untuk Peningkatan Kompetensi Perawat serta menghasilkan Perawat yang betul-betul berpotensi dan kompeten dalam melaksanakan tugasnya, dan memberikan pelayanan kepada Masyarakat dibidang Kesehatan,”Tambahnya.
.
Kegiatan ini dilaksanakan dimulai dari Tanggal 15 September sampai dengan 28 September 2020, bertempat di Aula Hotel Samudra Muaradua. Adapun peserta Diklat ini berjumlah 40 Peserta yang merupakan Pegawai Negeri Sipil OKU Selatan yang berprofesi sebagai Perawat, dengan rincian berdasarkan unit kerja Dinas Kesehatan 35 Peserta dan RSUD Muaradua 5 orang Peserta.
Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan, Selamat Mengikuti Diklat Peningkatan Kompetensi Perawat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020 ini, semoga para Peserta mendapatkan bekal pengetahuan yang dapat dimanfaatkan dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, sehingga akan terjadi kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas Pemerintahan dan Pembangunan demi terwujudnya Pemerintahan yang baik,”Tutupnya.(Yuni)
BACA JUGA  BUPATI OKU JELANG PILKADA ASN JANGAN BERPOLITIK

No More Posts Available.

No more pages to load.