BANK BNI Syariah Adakan Workshop UMKM

oleh -5.108 views

Baturaja.OKU POS.Com – Didalam meningkatkan keberhasilan di dunia usaha perlu di bekali ilmu pengetahuan dan manejemen yang handal, untuk menjawab semuanya itu baru-baru ini di adakan pembekalan yang di kemas dalam bentuk Workshop.

Puluhan pelaku usaha di Kota Baturaja mengikuti workshop yang di selenggarakan di rumah kreatif (RK) BUMN Baturaja. Kegiatan yang diinisiasi manajemen Bank BNI Syariah cabang Baturaja disambut positif oleh peserta yang berasal dari berbagai jenis pelaku usaha Yang tersebar di Kabupaten OKU.

“Ini workshp UMKM, sebagai khasanah empowerment (pemberdayaan),” Kata Pimpinan Cabang BNI Syariah Baturaja, Agus Muttaqien, ditemui usai kegiatan, Jumat (20/9/2019). Workshop tersebut juga dilaksanakan di berbagai daerah lainnya. Dengan tujuan agar pelaku UMKM dapat memahami bagaimana cara meningkatkan usaha serta pengelolaan keuangan dan Perbankan.

Agus Mengatakan, “Setelah mengikuti acara ini kita berharap apa yang menjadi kesulitan bagi dunia usaha UMKM tersebut dapat di atasi sehingga kedepannya bagi dunia usaha dapat lebih meningkatkan capaian dan penghasilan usaha serta meningkatkan penghasilan yang lebih baik.

BACA JUGA  Usai Jalani Operasi di Palembang, Syakila Natalia Penderita Hidrosefalus Bakal Pulang Ke Rumahnya

Lebih Jelas Agus, Mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk support BNI Syariah Baturaja kepada UMKM. “BNI Syariah juga bisa menjadi mitra bagi mereka,” ujarnya. Latihan kepada pelaku UMKM ini diberikan materi berupa aspek pengelolaan keuangan, pemasaran, dan produksi.

Biasanya aspek tersebut lanjutnya, dibutuhkan pelaku usaha kecil. Mulai produksi, bagaimana pemasaran, dan juga mengelola keuangan. Juga diinformasikan mengenai lembaga Perbankan Syariah. Dimana, sebutnya pelaku UMKM bisa juga memanfaatkan dari program yang ada di BNI Syariah Baturaja.

“Kita sangat mendukung apa yang dilaksanakan RK Baturaja,” ujarnya. Pelaku usaha yang dibina sudah mencapai 270. Pihaknya mensupport kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut.Koordinator RK Baturaja, Fenti Saputri menyampaikan kegiatan workshop tersebut sebagai sinergi antara BNI Syariah cabang Baturaja dengan RK Baturaja. “Karena RK Baturaja ini mewadahi UMKM yang ada,” ujarnya.

BACA JUGA  Wakil Bupati OKU Selatan Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke - 59 Bersama Gubernur 

Jadi sebutnya, sangat tepat edukasi yang disampaikan. Dimana, kegiatan ini sebagai support dari BNI Syariah Baturaja terhadap UMKM. “Kita sangat apresiasi dengan dukungan BNI Syariah,” ujarnya.

Salah satu program pelaku usaha UMKM juga dibuatkan buku tabungan. Jadi sekaligus bisa melaksanakan pembukuan secara syariah. Peserta kegiatan ada 25 orang, baik basic dan intermediate. Sedangkan pelaku usaha ada yang dari kuliner, craft (kerajinan), dan jasa.

Sebagai pemateri, Agus Muttaqien (pimpinan BNI Syariah KC Baturaja) tentang perbankan syariah, Angga Wibowo Gultom SMB MSi sebagai pemateri tentang aspek keuangan, pemasaran, produksi, dan kelembagaan.Dengan Workshop ini nanti diharapkan dapat menumbuh kembangkan para pelaku UMKM yang ada di bumi sebimbing sekundang ini lebih baik dan maju di dunia usaha. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.