BBA Akan Selenggarakan Pameran Dan Kontes Bonsai

oleh -4.699 views

Baturaja.OKU POS.Com – Kabar gembira bagi pencinta tanaman bonsai Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang mana dalam waktu dekat ini, Baturaja Bonsai Asosiasi akan menyelenggarakan pameran dan kontes bonsai dengan tema bersama BBA kita Lestarikan Bumi.

Dengan keseriusan acara ini, Sabtu malam bertempat di Kediaman Alfarizi, Komplek PT Semen Baturaja, para pencinta bonsai Baturaja berkumpul dan bermusyawarah membentuk ke panitiaan dalam rangka penyelenggaraan pameran dan kontes bonsai.

Alfarizi S.Ak. MSi, selaku ketua terpilih peyelenggara mengatakan, “Kita akan meyelenggarakan pameran dan kontes bonsai, yang waktu nya di sepakati pada Minggu pertama bulan April 2020, adapun lokasi acara ada dua tempat di pilih di antaranya pada Tribun Taman Kota Dan Lokasi Parkir Pusat perbelanjaan City Mall, untuk lokasi kita belum Final”, Ujar Sekretaris Disdik OKU ini.

Lebih lanjut, Alfarizi mengajak kepada pecinta tanaman hias bonsai di Kabupaten OKU untuk bersama-sama berpartisipasi dalam acara ini, kita tidak membawa nama aliran dalam acara ini. Ini murni atas nama Baturaja Bonsai Asosiasi, jadi semua pecinta dan penghobby tanaman kerdil ini boleh bergabung serta kepanitiaan semua terlibat pada even ini.

Lebih dalam Alfarizi mengatakan, tujuan utama dalam pameran dan kontes ini selain menyalurkan hobby untuk menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap tanaman hias, terkhusus bonsai namun dengan tetap memperhatikan dan melestarikan lingkungan. Disamping itu pameran dan kontes bonsai bersama ini bertujuan untuk mempersatukan penggemar dan pembonsai dalam satu wadah yaitu BBA, oleh karena itu tidak membawa bendera dari kelompok bonsai manapun semua terbuka dan kita terima baik PPBI, KOSBI, RUBI dan yang lainnya. Dalam Kebersamaan BBA, satu untuk semua dan semua untuk satu, Ujar Alfarizi.

BACA JUGA  DPRD KABUPATEN OKU SUKSES GELAR SIDANG PARIPURNA HUT OKU

Baturaja Bonsai Asosiasi merupakan wadah pecinta bonsai yang terbentuk pada tahun 88 an. Kala itu pecinta bonsai OKU pertama kali, mengadakan pameran di Halaman PLN, semenjak itulah geliat pecinta Bonsai OKU tumbuh dan berkembang dan saat ini ada ratusan penghoby bonsai, yang terdiri dari generasi pemula dan para generasi senior. Istilah di dalam bonsai seiring dengan berjalannya waktu, banyak jenis pohon yang dapat di jadikan bonsai, diantaranya Beringin, Rukam, Anting Putri, Asam jawa, Ara Burung, Loah, Amplas, Kemuning, Asoka, Cemara, Bulmus, Arabica, serta masih banyak jenis lainnya dan sama dengan jenis tanaman aliran. Serta wadah untuk menyalurkan hobby bonsai ini bermunculan, sehingga menambah semaraknya pecinta bonsai yang asal muasalnya dari negeri Tirai Bambu ini.

Sehingga melalui BBA ini lah, kita akan bersama-sama untuk menyelenggarakan pameran dan kontes ini tanpa membawa nama wadah dan aliran melainkan dalam satu ikatan Baturaja Bonsai Asosiasi (BBA).

BACA JUGA  Petani Kebun Kelapa Sawit OKU ,Dapat Ilmu Dari Swiss Dan Belanda

BBA merupakan wadah yang cukup di kenal di kalangan pencinta bonsai di tanah air, karena setiap ada even pameran dan kontes bonsai, bonsai asal OKU selalu menyabet juara yang sampai saat ini Bonsai OKU selalu di perhitung kan di arena kontes.

Hal ini di sampaikan oleh senior bonsai OKU, Ir. Joni Amran, yang di amin kan Oleh Elizar Sasi (Kak Ilik), ada senior bonsai OKU, H. Heri Aliagus yang cukup berpengalaman baik cara membentuk, merawat sampai mengikuti pameran dan kontes bonsai di tanah air, melalui tangan dingin Heri Aliagus ini lah Kabupaten OKU, cukup di kenal bahkan BBA ini tercatat sebagai wadah pecinta bonsai tertua di Indonesia. Ini terbukti dengan pernyataan Robbet Stefen, Master bonsai yang beberapa waktu lalu berkunjung e Kabupaten OKU, Ujar Irjon Senior Bonsai OKU ini.

Diharapkan dengan di gelarnya even pameran dan kontes bonsai ini, nanti akan lahir generasi penerus Bonsai OKU yang dapat membawa nama Baturaja Bonsai Asosiasi, di kenal di tingkat Nasional bahkan di Manca Negara. (Wy)

No More Posts Available.

No more pages to load.