Bidan dan Perawat RSUD H.Ibnu Sutowo Baturaja Ikuti Rekredensial

oleh -5,306 views

Baturaja.OKUPOS.Com – Komite Keperawatan RSUD Dr. H.Ibnu Sutowo Baturaja melakukan Rekredensial (uji kompetensi ulang)
terhadap Perawat dan Bidan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 24 sampai dengan 27 Juli 2019. Yang mana Rekredensial tersebut adalah suatu proses evaluasi terhadap tenaga perawat dan Bidan, untuk menentukan kelayakan pemberian kewenangan klinis yang bertujuan diantaranya.

1. Untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan Keperawatan, 2. Untuk melindungi masyarakat atas tindakan Keperawatan dan Kebidanan yang dilakukan, 3. Untuk menerapkan standar pelayanan Keperawatan, 4. Untuk menilai boleh tidaknya melakukan praktek Keperawatan, 5. Untuk menilai kesalahan dan kelalaian, 6. Untuk menentukan dan mempertahankan kompetensi Keperawatan dan Kebidanan, 7. Untuk meyakinkan masyarakat bahwa yg melakukan praktek mempunyai mempunyai kopetensi yang layak.

BACA JUGA  Promo Spesial Ramadhan dan Lebaran, Daihatsu Baturaja Manjakan Konsumen

“Adapun yang menguji dalam kegiatan adalah Perawat dan Bidan yang sudah mengikuti pelatihan dan mempunyai sertifikat sebagai Asesor. Rekredensial adalah proses Re Evaluasi terhadap tenaga Keperawatan yang telah memiliki kewenangan klinis (Clinical prevelege ), untuk menentukan apakah yang bersangkutan masih layak diberikan kewenangan klinis untuk suatu periode tertentu yaitu 4 tahun ,”kata Direktur RSUD H.Ibnu Sutowo Baturaja Dr.Rynna Dynna R melalui, Kaur Humas H.Turino SKM, Jum’at (26/7/19).

Dijelaskannya, rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan umum yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan, secara paripurna, menyediakan pelayanan
rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Pelayanan kesehatan di rumah sakit terdiri dari berbagai jenis pelayanan seperti, pelayanan medik, pelayanan keperawatan dan penunjang medik yang diberikan kepada pasien dalam bentuk upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

BACA JUGA  Ratusan Anggota Kepolisian Polres OKU Selatan Gabungan, Gencar Lakukan Pengamanan SRGF

“Selain untuk mengevaluasi kompetensi perawat dan meningkatkan mutu professional perawat, rekredensial akan menghasilkan perawat yang berkompeten pada bidangnya. Meningkatkan patient safety dalam memberikan asuhan klinis keperawatan. Sebab dengan adanya rekredensial ini, dapat meningkatkan jenjang karir perawat dan tentu saja itu akan berdampak pada kesejahteraan mereka ,”terang Kaur Humas RSUD H.Ibnu Sutowo Baturaja, H.Turipno SKM. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.