BNI Syariah Cabang Baturaja Salurkan 13 Hewan Qurban Idul Adha 1440 H

oleh -4,747 views

Prabumulih.OKUPOS.Com – Sebagai wujud rasa syukur atas semua limpahan dan baroqah dari Allah SWT di Bulan Dzulhijjah. Yang mana umat islam seluruh penjuru dunia melaksanakan Ibadah Haji, didalamnya terdapat hari Raya Idul Adha yang juga sering disebut hari raya Qurban bagi Umat Islam bersama-sama melaksanakan penyembelihan hewan Qurban. Begitu juga dilakukan oleh Bank BNI Syariah Pada 12 Agustus 2019 bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H/2019. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan qurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Pada kesempatan ini BNI Syariah Cabang Baturaja menyelenggarakan “Qurbanku Hasanahku”, merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah. Kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan qurban dihadiri oleh Pemimpin BNI Syariah Cabang Baturaja, Bapak Agus Muttaqien bersama segenap karyawan bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Kota Prabumulih.

Pemimpin BNI Syariah Cabang Baturaja, Agus Muttaqien mengatakan. Alhamdulillah total hewan qurban yang disalurkan melalui BNI Syariah Kantor Cabang Baturaja dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak 13 ekor hewan, yang terdiri dari 2 sapi dan 11 kambing/domba. Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan. Dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan/ sejarah terkait qurban sekaligus literasi keuangan syariah. Siswa-siswi akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan.

Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan qurban menggunakan besek bambu.

Sedangkan untuk kegiatan Qurban Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan lembaga amil zakat melakukan penyaluran hewan qurban berupa satu ekor sapi di 9 sembilan titik terluar Indonesia, yaitu Dusun Penyalahadi Hulu – Kalbar, Pulau Semau NTT, Desa Kudu – Maluku Utara, Konawe Selatan – Sulawesi Tenggara, Singkawang Kalbar, Pulau Air Mas Batam, Desa Ubung, Pulau Buru, Desa Beha, – Sulut, dan Aceh Jaya NAD. Titik tersebut merupakan lokasi dari pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya oleh BNI Syariah yang bertajuk Benteng Hasanah di Batas Negeri.

BACA JUGA  Bupati OKU Melantik Dewan Komisaris Dan Direksi PT Bank BPR Baturaja

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 H/2019 BNI Syariah menyelenggarakan program Qurbanku, yaitu pemberian apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana /membuka rekening selama periode program, bekerja sama dengan Daarul Qur’an dan Global Qurban (ACT). Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah. Selain itu, BNI Syariah menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah qurban melalui Daarul Qur’an dengan harga yang terjangkau, cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM maupun mobile banking.

Program cicilan cuma 0% untuk pembelian hewan qurban dengan BNI iB Hasanah Card juga disediakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Qurban Istimewa (QUIS) Daarul Quran, dengan mekanisme cicilan 0%, selama 3 dan 12 bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Adapun tentang BNI Syariah, BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

BACA JUGA  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU Sukses Gelar Paripurna Istimewa HUT Kabupaten OKU Ke - 110

Berikut tentang Hasanah, Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna segala kebaikan bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: K.H. Maruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.
Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode; Komaruddin Hidayat*
Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.
*) belum efektif, masih dalam proses fit & proper test. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.