BPR Baturaja Peduli Ciptakan Lingkungan Bersih

oleh -136 views

Baturaja.OKUPOS.Com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja memberikan 5 unit tempat untuk menguraikan dan mengolah sampah atau komposer kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pemberian bantuan ini diberikan langsung oleh Bhakti Perdana Dalimi selaku Komisaris Utama BPR Baturaja, yang diterima langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Slamet Riyadi beserta beberapa pejabat Pemkab OKU lainnya, Jum’at (19/7/19.

Penyerahan bantuan diberikan seusai Bupati OKU beserta rombongan melaksanakan kegiatan rutin program Jum’at bersih. Yang mana kali ini giat bersih-bersih dilakukan di wilayah seputaran Kelurahan Kemelak, mulai dari simpang 3 Kemelak sampai ke simpang 3 Kodim 0403/OKU yang berjarak sekitar 500 meter lebih.

Dalam momen ini, kata sambutan diawali penyampaian dari Komisaris PT. BPR Baturaja yang mengatakan, bahwasannya pemberian bantuan merupakan wujud dari pengabdian dan kepedulian PT. BPR Baturaja kepada Kabupaten OKU, dalam mendukung program Jum’at bersih yang telah menghasilkan piala Adipura.

“Semoga bantuan dari kami tersebut dapat memberikan manfaat dalam menunjang OKU bersih dan sehat. Dan tentunya kita semua berharap supaya kedepannya BPR Baturaja akan terus berkembang bersinergi dalam mendukung Pemkab OKU. Demi mewujudkan OKU Maju, Sejahtera dan Jaya ,”kata Bhakti Perdana Dalimi.

Sementara Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu didalam Pemerintahan Kabupaten OKU. Khususnya Kegiatan Jum’at bersih, yang memang selalu rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat.

”Alhamduliah, hari ini kita kembali menerima bantuan dari PT. BPR Baturaja berupa alat komposter, yang berfungsi untuk menguraikan dan mengolah sampah organik. Maka dari itu gunakan dan jagalah komposter ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap kepada semua pihak untuk berperan aktif mendukung Program Pemkab OKU, dalam tata kelola lingkungan bersih dan sehat ,”terang Kuryana.

Selanjutnya, bantuan yang diterima secara simbolis oleh Bupati OKU dari Komisaris Utama BPR Baturaja kembali diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), diterima langsung Kepala Dinas DLH OKU Drs. Slamet Riyadi. Yang mana selama ini diketahui bahwa DLH OKU telah yang berperan aktif dalam mendukung Program Jum’at bersih gagasan Bupati OKU. Hingga, bersama Pemerintah dan masyarakat OKU tercipta kebersihan di Bumi Sebimbing Sekundang yang berhasil meraih piala Adipura. (RMW)