Bujang Gadis OKU Diharapkan Menjadi Duta Wisata 

oleh -4.809 views
Baturaja.OKU POS .Com – Potensi Wisata di Kabupaten Ogan  Komering Ulu harus selalu di tingkatkan Pemerintah Kabupaten OKU, selalu berbenah dalam meningkatkan kunjungan Wisata baik Lokal maupun mancanegara. Salah satu objek wisata andalan kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini adalah Goa Putri Dan Goa Harimau yang sudah di kenal sampai ke mancanegara.
Untuk Mempromasihkan tidak hanya pemerintah melainkan harus di dukung oleh semua pihak, hal ini di sampaikan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis saat menggelar malam Ramah Tamah Bujang Gadis OKU (BGO) di Rumah Kabupaten, Jalan Hoscokroaminoto Nomor 1 Baturaja, Senin (16/9/2019) malam.
Kepala Dinas Pariwisata OKU, Drs Topan Indra Fauzi melaporkan kepada Bupati OKU, Drs Kuryana Azis maksud dan tujuan malam ramah tamah adalah untuk bersilaturahmi sekaligus Bupati dapat memberikan petunjuk dan arahan acara BGO ini hingga pelaksanaan grand final yang berlangsung pada tanggal 18 September 2019 nanti, di Gedung Kesenian Baturaja dapat berjalan tertib dan lancar.
“Setelah dilakukan berbagai tahapan seleksi, akhirnya terpilih 10 pasangan putera-puteri Bujang Gadis OKU, dan mereka sudah  diajak untuk mengenal tempat wisata yang ada di OKU, diantaranya Goa Puteri, Rantau Kumpai dan pusat perbelanjaan Citi Mall. Setelah mereka terpilih menjadi Bujang Gadis OKU, mereka akan dikirim ke Palembang pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang,” papar Topan pada kesempatan itu.
Sementara itu, Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mengapresiasi Dinas Pariwisata atas penyelenggaraan pemilihan Bujang Gadis OKU tahun 2019 ini.
Dalam pemilihan BGO ini bukan hanya paras cantik, tampan dan fisik yang sempurna tetapi lebih dari itu dituntut bisa menguasai ilmu pengetahuan umum, apalagi bisa menguasai bahasa inggris, ini penting semakin berkembangnya dunia teknologi sekarang ini.
Bupati mengharapkan kepada BGO yang terpilih nanti agar bisa memperkenalkan dan mempromosikan potensi daerah dan tempat wisata yang ada di OKU.
“Kepada pihak penyelenggara dalam menentukan terpilihnya BGO tahun 2019 ini, penilaiannya se objek mungkin, tidak ada pilih kasih, tidak ada titipan karena akan berlaga di tingkat Provinsi membawa nama OKU,” kata Kuryana.
Hadir pada kesempatan ini, Wabup OKU, Sekda, Asisten I, II, Kadin Pariwisata, Kaban Kesbangpol, Dispora, Diknas, Satpol PP, Kabag Kesra, Kabag Humas Protokol, Kabag Kemas dan undangan lainnya. Acara berlangsung lancar dan tertib.
Dengan di gelarnya pemilihan Bujang Gadis OKU yang telah menjadi agenda Tahunan ini di harapkan akan lahir putra putri OKU yang selalu membawa nama baik apalagi setelah terpilih sebagai Bujang Gadis OKU tentu akan menjadi utusan dalam ajang pemilihan Bujang Gadis di tingkat propinsi. (Yuni)
BACA JUGA  Kapolres AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K Pamit ke Masyarakat OKU Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.