Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Hadiri Pelantikan Enam Ketua TP PKK Kecamatan

oleh -3,153 views

Muaradua.OKU POS.Com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo B. Comerrce bersama wakil Bupati Sholihen Abuasir menghadiri acara pelantikan Ketua TP PKK enam Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan. Yakni, Kecamatan Kisam Tinggi, Kecamatan Kisam Ilir, Kecamatan Simpang, Kecamatan Runjung Agung, Kecamatan Sungai Are, dan Kecamatan Mekakau Ilir. Kegiatan digelar bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Selasa (21/1/20).

Selain Bupati dan Wakil Bupati juga turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD, FKPD, Sekda, Ketua TP PKK Kabupaten, Wakil Penasehat DWP, Kakan Menag, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Ketua Organisasi Wanita beserta Anggota Organisasi Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Kata sambutan diawali ibu Ketua TP PKK Kabupaten, Isyana Lonetasari yang mengucapkan selamat kepada keenam ibu ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik. Selain itu, istri dari Bupati OKU Selatan ini juga menjelaskan tugas dan fungsi dari pada ketua TP PKK Kecamatan untuk membantu Camat dalam mensuskeskan segala program di Kecamatan. Yaitu diantaranya tentang Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, juga Perencanaan Sehat.

BACA JUGA  Tersangka Pembunuhan Office Boy Bank Sumsel Berhasil di Amankan

“Untuk mencapai itu semua kita harus bekerjasama dengan Dinas – Dinas terkait. Seperti, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan lainnya. Saya berharap kepada keenam ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas. Dan untuk kedepannya insya Allah kita akan diadakan program tentang pembinaan keluarga yang sakina mawaddah warohma ,”terang Isyana.

Hal senada juga disampaikan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo selaku dewan penyantun dirinya mengarahkan kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik. Agar dapat mendampingi camat dalam menjalankan tugas, serta bersinergi dalam meningkatkan pembangunan di wilayah Kecamatan masing-masing.

BACA JUGA  Command Centre "SI KOPI SERASAN SEANDANAN", Polres OKU Selatan Siap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat¬†

“Silahkan bikin program dengan mengajak masing-masing anggotanya sesuai program apa yang benar-benar dibutuhkan pembinaan dan pemberdayaannya oleh Desa di Kecamatan yang ibu pimpin. Fokuslah menganalisa, melihat apa yang benar dibutuhkan masyarakat guna untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten yang kita cinta ini. Serta tingkatkan kerjasama dengan OPD dan Dinas terkait dengan niat dan tekad demi memajukan Kabupaten OKU Selatan ,”tandas Popo Ali. ( Yuni )

No More Posts Available.

No more pages to load.