Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Sidak Kantor PDAM Tirta Saka Selabung

oleh -3.737 views

Muaradua.OKU.POS.Com – Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B. Comerrce melaksanakan inpeksi mendadak (Sidak) ke kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Saka Selabung, Senin (06/01/2020).
.
Dalam sidak ke kantor PDAM Tirta Saka Selabung ini, Bupati OKU Selatan secara langsung meninjau satu persatu ruangan kerja yang ada.

Setiap sisi ruangan kantor PDAM Tirta Saka Selabung hingga ke sudut ruangan tidak ada yang luput dari pantauan Popo Ali, bahkan toilet pun ikut diperiksa oleh Bupati yang dikenal humoris namun tegas ini.
.
“Memastikan saja, ini merupakan salah satu dari tujuan berkunjung ke kantor PDAM Tirta Saka Selabung, selain untuk membahas persoalan perairan di Kabupaten OKU Selatan ,”ujar Popo.
.
Diketahui sebelumnya, sebagian masyarakat pengguna air bersih PDAM Tirta Saka Selabung kecewa, karena perihal sering matinya jaringan air (ledeng, red) di rumah-rumah penduduk pada beberapa hari belakangan.
.
Terhentinya pasokan air bersih, atau pendistribusian ke rumah-rumah masyarakat dalam beberapa hari tersebut membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas, terutama dalam hal mandi, cuci dan kakus (MCK).
.
Bagaimana tidak, sebab sebagian besar masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Selatan, khususnya Kota Muaradua yang notabenenya sangat tergantung pada pendistribusian air pam PDAM tirta Saka Selabung.
.
Diketahui bahwa terjadinya pemadaman aliran air bersih, disebabkan oleh gangguan penyumbatan pada pipa induk transmisi 12 inch. Sehingga pendistribusian air tidak dapat dilakukan, atau terhenti dalam beberapa hari lalu.
.
Kegelisahan masyarakat tersebut akhirnya direspon Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dengan melakukan sidak, meninjau langsung ke kantor tempat pendistribusian air milik PDAM Tirta Saka Selabung.
.
Dalam sidak tersebut Bupati OKU Selatan datang kantor PDAM pada pukul 13.00 wib siang didampingi Asisten II dan Kadis Perkim beserta Kabag Perekonomian Setda OKU Selatan.
.
“Iya, sengaja saya datang kesini untuk mengecek langsung apa permasalahan yang ada. Sehingga pendistribusian air bisa terhambat kepada masyarakat ,”papar Popo Ali kepada wartawan.
.
Setelah saya cek, sambung Bupati, menurut keterangan dari Kabag teknik PDAM bahwa petugas sedang melakukan perbaikan pada titik yang menjadi penyebab itu. Maka saya tegaskan agar segera mungkin perbaikan diselesaikan dengan cepat, tepat dan benar ,”terang Popo Ali.
.
Melalui kepala bagian teknik PDAM Tirta Saka Selabung menjelaskan, ” Terhambatnya air bersih PDAM beberapa hari ini diakibatkan sumber mata air PDAM di Imus terkena banjir bandang beberapa waktu lalu, dan menimbun lokasi sumber mata air PDAM”.
.
” Alhamdulilah, sekarang telah mengalir namun volume air belum stabil dikarenakan memakai tenaga gravitasi, mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan telah normal dan kepada masyarakat konsumen pengguna air kami memohon bersabar atas ke tidak nyamananya”. Ujar Ghani.
.
Sementara jadwal siang yang telah dialiri meliputi Jalan Pemkab, Jalan Jaksa dan untuk malam di Perumahan guru, pasar lama, Batu Belang Kecamatan Muaradua.

BACA JUGA  Polres OKU Selatan Berikan Pelayanan dan Pengamanan Bagi Peserta Dan Pengunjung Event JASS#9, Tetap Patuh Protokol Kesehatan 

Banyak hal yang disampaikan Bupati OKU Selatan, seperti berbagai persoalan mengenai perairan, terutama mengenai pertanyaan dari masyarakat yang saat ini ada berbagai wilayah yang mengalami susahnya perairan di masing-masing rumahnya.
.
“Saya berharap segala permasalahan persoalan tentang perairan di Kabupaten OKU Selatan segera dibereskan, supaya seluruh masyarakat kabupaten OKU Selatan tidak ada lagi permasalahan tentang perairan,” ujarnya. ( Yuni )

No More Posts Available.

No more pages to load.