BUPATI OKU DRS. H. KURYANA AZIS, HADIRI PERESMIAN BEBERAPA PROYEK STRATEGIS

oleh -121 views
Baturaja .OKU POS.Com – Pembangunan infrastruktur dinilai tepat lantaran mampu mendongkrak perekonomian daerah. Namun, pemerintah daerah didorong untuk terus berinovasi agar dapat makin mengoptimalkan potensi daerah masing-masing, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi pedesaan.
Pembangunan infrastruktur telah mendorong peningkatkan kapasitas produksi perekonomian, menghubungkan kutub-kutub pertumbuhan ekonomi.
.
Selain itu, pembangunan infrastruktur telah mendorong peningkatan akses bekerja bagi penduduk kota maupun pedesaan dan peningkatan akses perdagangan bagi penduduk, baik kota maupun pedesaan. Adanya infrastruktur juga meningkatkan akses kesehatan dan pendidikan tinggi serta relokasi sektor manufaktur ke daerah.
Untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berpacu menyelenggarakan pembangunan Infrastuktur di setip daerah. Hal ini terbukti dengan di resmikannya beberapa proyek strategis di Kabupaten OKU dan pekerjaannya sudah selesai, sehingga proyek-proyek tersebut siap untuk di gunakan.
.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara peresmian proyek Infra Struktur Strategis Kabupaten OKU, Pembiayaan APBD Provinsi Sumsel TA 2019/2020, Bertempat di Jembatan Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang, Selasa (19/01/2021).
.
Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini terus melakukan pembangunan yang merata diseluruh wilayah provinsi Sumsel. Hal ini merupakan perwujudan dari program Gubernur Sumsel yaitu Sumsel Maju Untuk Semua. Tercatat ada kurang lebih 41 kegiatan mulai dari pembangunan, pembuatan jalan, pengembangan, pemeliharaan maupun peningkatan yang sumber pendanaan nya berasal dari APBD Provinsi Sumatera Selatan.
.
Untuk Kabupaten OKU sendiri, pada  tahun 2019 pemerintah provinsi Sumsel mengeluarkan APBD sebesar Rp. 1.31.935 765 529.00 dan pada tahun 2020 sebesar Rp. 1.50.602 948 899,00.
Kepala Dinas PU Bina Marga Dan Tata Ruang Sumatera Selatan H. DARMA BUDHY, S.H., S.T., M.T menyampaikan laporan kegiatan Tahun Anggaran 2019 dan 2020 di wilayah kabupaten OKU yaitu peresmian infrastruktur yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Selatan meliputi perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, perpipaan air bersih, internet Desa, rumah sakit dan pembangunan prasarana sarana utilitas di seluruh wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu.
.
Untuk pembangunan infrastruktur pada tahun anggaran 2020 dilaksanakan ada 4 dengan jumlah kegiatan 25 kegiatan.
.
Bupati OKU Drs.H Kuryana Azis dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen dan kerja keras Gubernur Sumsel beserta jajaranya untuk memajukan Provinsi Sumatera Selatan termasuk Kabupaten OKU.
.
Beberapa Proyek infrastruktur yang sudah diselesaikan baik anggaran APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten OKU diantaranya Jembatan Lubuk Batang, Jembatan Tanjung Kemala, Peningkatan Jalan di Desa Batang Hari, Peningkatan Jalan Air Gilas Batumarta Unit II, Peningkatan Ruas Jalan Unit II Menuju Unit IV, Peningkatan Ruas Jalan Simpang Merbau, Pembangunan Jembatan Pipa Desa Negeri Ratu serta yang membanggakan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.
Peresmian proyek strategis infarstruktur Kabupaten Ogan Komering Ulu ini merupakan bagian dari gerak langkah pembangunan yang akan terus berkelanjutan.
.
Pembangunan Yang dilaksanakan dengan baik oleh  pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU diharapkan akan terus berjalan sinergis dalam rangka mewujudkan Sumatera Selatan Sejahtera.
.
Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru.SH.MM dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya, pembangunan Infrastruktur Kabupaten Oku ini sesuai dengan pola kebutuhan yang ada, selain dana salah satu kunci kesuksesan pembangunan Infrastruktur ini yaitu kekompakan-kekompakan baik akan membentuk komunikasi yang baik antara Tim.
.
Pembangunan Infrastruktur yang profesional dapat dilihat dari kebutuhan  dan kegunaan dari pembangunan infrastruktur yang ada, lanjut Gubernur Sumatera Selatan mengajak dan  menghimbau masyarakat untuk menjaga Infrastruktur yang telah dibangun.
.
Setelah acara persemian jembatan Ogan IV selesai, dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Selatan yang didampingi oleh Bupati OKU dan Forkopimda OKU serta Anggota DPRD Provinsi Sumsel dan Kabupaten OKU.
.
Acara selanjutnya, meninjau dan meresmikan Jembatan di Desa Tanjung Kemala Kec. Baturaja Timur yang menghubungkan antara Desa Tj Kemala dengan Kelurahan Sekarjaya dengan adanya jembatan ini akses jalan yang tadinya memutar kini menjadi jauh lebih singkat.
Hadir pada acara ini anggota DPRD Provinsi Sumsel, OPD Prov Sumsel, Forkopimda OKU, Anggota DPRD OKU, Bupati OKU Timur Terpilih, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Camat , Para Kades diwilayah Kec Lubuk Batang, Tokoh Masyarakat dan Undangan Lainnya. (Yuni/ADVETORIAL)
BACA JUGA  WCD Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah se Dunia di Danau Ranau