Bupati OKU Gelar Safari Ramadhan Bersama Warga Desa Lubuk Rukam

oleh

Baturaja.OKU POS.Com – Bupati OKU didampingi istri beserta unsur muspida jajaran pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU). Menggelar Safari Ramadhan 1440H/2019 M, sekaligus melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Taraweh bersama dengan warga Desa Lubuk Rukam. Bertempat di Masjid Al Abror, Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Sabtu (11/5/19).

Hadir dalam kegiatan, Asisten Setda OKU, Kepala OPD, Kemenag OKU, Para Kabag, Camat, Bank Sumsel, PT Bank BPR, Para Kades se Kecamatan Peninjauan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya dan masyarakat sekitar.

Kata sambutan diawali H. Hilaluddin, salah satu tokoh masyarakat setempat, yang mengucapkan rasa terimakasih sebesarnya mewakili masyarakat Desa Lubuk Rukam. Atas kunjungan Safari Ramadhan yang rutin digelar Bupati OKU dalam setiap tahunnya.

Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur yang mendalam. Bahwasanya pada malam yang sudah memasuki malam ke 7 di bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 ini, Bupati OKU bersama warga Desa Lubuk Rukam. Khususnya Masyarakat OKU masih bisa melaksanakan kewajiban berpuasa dengan suasana yang tetap aman dan kondusif, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan Safari Ramadhan, dan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Lubuk Rukam beserta seluruh Panitia yang telah menyambut kedatangan kami ,”kata Bupati OKU.

Semoga kita, Sambung dia, bisa dipertemukan kembali di bulan suci Ramadhan yang akan datang. Karena dengan berpuasa kita bisa membentuk keperibadian diri menjadi lebih disiplin, dalam menahan dari segala bentuk perbuatan tercela, membangun rasa kepedulian sosial dengan saling berbagi dan memberi terhadap sesama ,”harap Bupati OKU.

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah dari Ustadz Zulfan Baron, M. Pdi, dengan tema ‘Mengenai Seputar Bulan Suci Ramadhan’. Kemudian disambung dengan pemberian bantuan dari Pemkab OKU, Bank BPR dan Bank Sumsel beserta Kemenag OKU. (RMW/ADV)