Bupati OKU Hadiri acara Simposium Nasional dan Olimpiade Akuntansi di Palembang

oleh -1.853 views

Baturaja.OKU POS.Com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Drs. H Kuryana Azis menghadiri acara Simposium Nasional Akuntansi Vokasi ke-8 (SNAV-8) dan Olimpiade Akuntansi Vokasi ke-3 (OAV-3), dengan Thema “Strategi Akuntan Profesional Dalam Menghadapi Disrupsi Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0, bertempat di Sriwijaya Ballroom Swarna Dwipa, Palembang, pada Selasa 18 Juni 2019.

Acara dihadiri oleh Menteri Riset Tehnologi dan Perguruan Tinggi RI Bpk Prof. H. Mohammad Nasir, Ak, Ph.D, Asisten 1 Pemerintahan Pemprov Sumsel DR. H. Ahmad Nadjib, M.Hum, Rektor Unsri, Direktur Politeknik Unsri, Ketua Forum Jurusan politeknik seluruh Indonesia beserta Para Pimpinan BUMDN BUMD.

BACA JUGA  PT Semen Baturaja Sumbang Satu Unit Dump Truk Pengangkut Sampah 

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Pemerintan Prov. Sumsel. DR. H. Ahmad Najib mengharapkan Simposium Nasional Akutansi Vokasi serta Olimpiade Akuntasi Vokasi 3 merupakan ajang pertemuan mahasiswa Diploma Akuntansi se-Indonesia yang digagas dalam upaya mempersiapkan bibit calon akuntan profesional.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa, tenaga pendidik, perguruan tinggi serta praktisi dan perusahaan,” kata Herman Deru.

Lebih lanjut disampaikan Gubernur, menekankan, melalui Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) akan dapat menunjukan seberapa besar keberhasilan dari proses pembelajaran di kampus. Masing-masing terutama dalam mentransfer pemahaman atau transfer knowlage sekaligus menjadi arena kompetisi.

BACA JUGA  Event JASS#9 OKU Selatan Berjalan Sukses, Camat Muaradua Dan Camat Buay Pemaca Bangga Dengan Kebersamaan

Sementara sambutan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI. Prof. H. Mohammad Natsir, mengaharapkan seluruh Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia untuk segera melakukan perubahan menghadapi tantangan yang kian berat di masa yang akan datang. Dimana saat ini sudah masuk dalam revolusi industri yang sudah berbasis digital.

“Jika Perguruan Tinggi tidak mengarah kesana maka dipastikan akan ketinggalan. Oleh karena itu sudah saya sampaikan pada para direktur Politeknik se-Indonesia yang sekarang datang di simposium nasional di Palembang ini untuk melakukan perbaikan-perbaikan ,”tegas Geburnur Sumsel H. Herman Deru. (RMW)