BUPATI OKU PIDATO, OKNUM ASN CUEK MAIN HP LANGSUNG LARI

oleh -1.358 views
Baturaja.OKU POS.Com – Upacara peringatan Hari Korp Pegawai Republik Indonesia di peringati di seluruh Indonesia, sebagai wujud syukur, sebagai Pegawai Negeri Sipil sebagai abdi negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentu mengedepankan disiplin dan penuh dedikasi didalam pengabdian.
Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia yang di peringati setiap tahunnya menandakan penghormatan bangsa atas jasa dan pengabdian terhadap ASN di dalam menjalankan tugasnya, peringatan HUT Korpri Yang ke-48 Tahun 2019 di Kabupaten OKU di isi dengan berbagai kegiatan dan upacara bendera.
Bupati Oku Drs,H Kuryana Azis memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lapangan AhMAD YANI Baturaja, Jumat (29/11/2019). Bupati Oku yang mengenakan pakaian Korpri lengkap tiba di lapangan upacara pukul 07.20 WIB disambut para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Baturaja, hadir dalam upacara tersebut Anggota Forkopimda Oku,wakil Bupati Oku, Sekda oku, Kapolres oku, Dandim oku di wakili.TP PKK dan undangan lainnya.
Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila, UUD 1945 serta Panca Prasetiya Korpri. Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara HUT Korpri tersebut, Kabid Tibum Pol PP.
Pada kesempatan itu, Bupati Oku  membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo. Dalam amanatnya, Bupati mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan dan meninggalkan pola pikir lama serta kerja linear.
“Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,”. Selanjutnya, dirinya juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan dan terus melakukan inovasi.
“Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata,” tegas Kuryana.
Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan agar Korpri dapat mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.
Sebab menurutnya, tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul ter-delivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Karena sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.
“Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan tekhnologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas,” pungkasnya.
Disiplin merupakan tolak ukur dalam mengemban tugas, namun sayangnya saat Bupati OKU sedang membacakan pidato Presiden, banyak Oknum ASN malah asik duduk sambil bermain hand phone. Seakan oknum tersebut mengabaikan isi pidato Presiden yang di bacakan Bupati.
Peserta upacara mengikuti dengan berpanas-panas namun ada saja oknum ASN yang hanya duduk-duduk di bawa pohon sambil bercengkerama sambil main HP.
Melihat hal yang tak lazim itu membuat mang Usil (Wahyu), Wartawan OKU POS.Com mengarahkan kamera HP nya kepada ASN yang lagi duduk duduk santai. Sontak saja semua belari kocar kacir menuju barisan masing-masing seakan ketakutan dengan sorot kamera.
Melihat rekaman video tersebut Mirdaili SSTP MSi Kepala BKD OKU sangat menyesalkan kejadian ini dan tentu video tersebut akan menjadi Viral dan di tonton banyak orang, ini akan menjadi peringatan untuk kita semua. ( Azam )
BACA JUGA  Bupati OKU Melantik Dewan Komisaris Dan Direksi PT Bank BPR Baturaja