Bupati OKU Pimpin Pelepasan Kompoi Kendaraan Takbiran Idul Fitri

oleh -406 views

Baturaja.OKU POS.Com – Puluhan iringan mobil Truk maupun Pick-up kompoi pawai takbiran diikuti kendaraan roda dua berkeliling kota Baturaja, dalam rangka menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada tanggal 5 Juni tahun 2019. Yang mana pawai takbiran ini diselenggarakan Pemda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Acara dibuka langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Wakil Bupati Drs Johan Anuar SH.MM, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. Melepas peserta takbir keliling yang start di depan Rumah Dinas Bupati OKU, Rabu malam (4/6/19).

Pantauan OKU POS.Com, hadir dalam acara itu seluruh stake holder di Kabupaten OKU. Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) OKU, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kabupaten OKU dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati OKU mengucapkan terimkasih kepada semua lapisan masyarakat dan tamu undangan yang hadir juga unsur pemerintahan yang ada ,”Mudah-mudahan kedepan kita masih bisa merasakan keberkahan Ramadhan ditahun-tahun berikutnya ,”kata Kuryana.

Dijelaskannya, bahwa tujuan diadakan pawai ini untuk menyambut hari raya idul fitri 1440 H dan juga sekaligus sebagai syiar islam di Bumi sebimbing sekundang ,”Pesan saya kepada para peserta pawai untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan menciptakan suasana agar tetap dalam keadaan kondusif ,”terang Bupati OKU.

Sementara Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, mengungkapkan supaya masyarakat OKU tetap selalu bisa menjaga tradisi kompoi takbiran keliling dengan tidak mengadakan hal-hal yang bisa merugikan pengendara pengguna jalan lainnya.

“Mari kita jaga kepercayaan Pemkab OKU, agar tradisi takbir keliling kita ini bisa selalu mendapat dukungan dari semua pihak. Dengan cara tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan orang lain maupun pengguna jalan lainnya. Jaga ketertiban, kebersihan, hindari yang bisa membuat kemacetan dan ciptakan rasa solidaritas tinggi yang ada pada diri kita selama ini, sebab itulah ciri khas masyarakat OKU ,” ungkap Kapolres OKU.

Adapun 17 rute yang dilalui oleh kendaraan takbir keliling yang disampaikan Kapolres OKU, dimulai dari start dan finish, di Sp (Simpang) 3 Tangsi atau atau depan rumah Dinas Bupati, Sp 5 Tugu Batu, Sp 4 Ogan 4, Jl Pahlawan Kemarung, Sukajadi, Sp 4 Ogan 2, Sp 3 Sate Tegal, Sp 3 SDN 16, Sp 4 Kejaksaan OKU, Sp Kanio lama, Sp Imam Bonjol, Sp 3 dan 4 Sukaraya, Sp 3 Suska Atas kemudian jalur depan Ramayana. (RMW/ADV)