Bupati OKU Pimpin Upacara Hari Pahlawan

oleh -4,217 views

Baturaja.OKU POS.Com – Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa pahlawannya, kemerdekaan bangsa Indonesia bukan merupakan hadiah dari para penjajah. Untuk menjadi bangsa yang merdeka ratusan tahun bangsa ini berjuang serta tidak sedikit pengorbanan yang di curahkan bangsa Indonesia. Bukan saja harta melainkan darah dan nyawa yang di korbankan oleh para pejuang di dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Kini bangsa Indonesia merdeka diusia kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun ini tentu kita masih di tuntut untuk berjuang dan menjadi pahlawan untuk mengisi kemerdekaan tersebut, tentu perjuangan saat ini bukan lah berjuang untuk memikul senjata melainkan berjuang di dalam pembangunan untuk mengisi kemerdekaan tersebut.

Diera digital dan diera globalisasi ini, selain kita tetap di tuntut untuk mengenang para pejuang kusuma bangsa namun kita di tuntut berjuang untuk menghindari dari serangan idiologi yang akan merusak moral bangsa.

Sama seperti di daerah lain di Indonesia Hari Pahlawan yang di tetapkan pada Tanggal 10 November selalu di peringati dengan berbagai upacara dan renungan suci di makam pahlawan begitu juga di Kabupaten OKU, upacara peringatan Hari Pahlawan di laksanakan di halaman Pemkab OKU.

BACA JUGA  DPRD OKU Selatan Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati - Wakil Bupati Terpilih¬†

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memimpin upacara Peringatan Ke-74 Hari Pahlawan Tingkat Kab. OKU di Halaman Pemkab OKU, Minggu (10/11/2019).

Pembacaan teks Pancasila dan mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara. Pengucapan naskah UUD 1945 oleh peserta upacara. Pembacaan kesan-kesan dan kata mutiara pahlawan dibacakan oleh peserta upacara.

Peristiwa heroik di Surabaya 1945 banyak korban berjatuhan, maka dari itu sudah selayaknya kita memperingati hari pahlawan tersebut.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Pahlawan sekarang diharapkan dapat menorehkan prestasi di berbagai kehidupan. Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Himbau Warga Yang Bermukim Di Bantaran Sungai Selabung

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, peringatan hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dapat diatasi.

Pada kesempatan itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memberikan piagam penghargaan kepada petugas KPPS yang meninggal dunia pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg beberapa waktu yang lalu. Fahrul Andi, Ramza Nopendi, dan Haryadi.

Hadir pada acara ini Wabup OKU, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0403 Sekda OKU, OPD, Kabag, Camat, Lurah, dan undangan lainnya.

Semoga dengan peringatan hari pahlawan 10 Nopember 2019 tahun ini bangsa Indonesia terhindar dari penjajahan di segala bidang terutama penjajahan terhadap idiolagi. (Azam)

No More Posts Available.

No more pages to load.