Bupati OKU Selatan Buka Kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Pilkades Serentak

oleh -4.348 views

Muaradua.OKU POS.Com – Selaras dengan jalannya roda demokrasi Pemerintahan desa dalam rangka percepatan dan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan taraf hidup masyarakat desa pada Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Pemerintah OKU Selatan sesaat lagi akan mengelar pemilihan kepala desa serentak tahun 2019.

Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan saat ini dalam masa tahapan acara Pencanangan dan Sosialisasi, pelaksanaan sebanyak 97 Desa dari 252 Desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan akan pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada hari, kamis (21/11/2019).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Oku Selatan menggelar tahapan pemilihan dengan tema “Pencanangan dan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa” acara berlangsung di Aula Pemkab Oku Selatan pukul 09.00 wib yang diikuti oleh Peserta panitia sebanyak 310 Peserta.

Acara dibuka oleh Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo.B.Commerce dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, FKPD, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Perwira Penghubung, Inspektur, Para Kepala Badan kepala Dinas Kantor kepala Bagian, Para Camat, Para Kapolsek di Jajaran Polres OKU Selatan, Para Danramil, Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Panitia Desa Peserta Pilkades Serentak.

BACA JUGA  PARIPURNA ISTIMEWA PELANTIKAN ANGGOTA DPRD OKU TIMUR BERJALAN SUKSES

Dalam sambutannya Bupati, sosialisasi pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten OKU Selatan tahun 2019 ini merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten OKU Selatan sesuai dengan peraturan Bupati OKU Selatan nomor 15 tahun 2015 pasal 3, pemilihan kepala desa serentak dapat dilaksanakan bergelombang paling banyak 3(tiga ) kali dalam jangka waktu 6 (Enam) tahun yang dilangsungkan dengan interval 2 (dua) tahun yang dilaksanakan dinas Pemberdayaan masyarakat dan pemerintah Desa kabupaten Oku Selatan.

“Saya mengharapkan agar mampu memberikan warna bagi kabupaten Oku Selatan, serta nilai positif yang dapat meningkatkan kualitas dan pengetahuan terhadap Kepala Desa, BPD dan Panitia Pilkades

Tambahnya” kepada para peserta Sosialisasi, kami mengharapkan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tema. “Mari Kita Sukseskan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019 di kabupaten oku selatan Menuju Kabupaten Oku Selatan “Bersama”(Bermartabat , Religius, Sejahtera,Aman,Maju, dan Adil.

” Semoga kita semua akan diberi ALLAH S.W.T kekuatan dan selalu berada dalam lindungan nya sehingga dapat melaksanakan semua tugas dan kewajiban kita dengan baik” ujar Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo.

BACA JUGA  Pemkab OKU Hadir Pada Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutlah 2020

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Jubroni.S.pd.MM mengatakan Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan serta wawasan melalui pencanangan dan sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala desa Serentak tahun 2019 kabupaten Oku Selatan tercinta ini, sehingga diharapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa ini nantinya akan berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal yang ditetapkan.

“Pelaksanaan dengan tahapan – tahapan mulai dari pembentukan panitia kabupaten, desa sampai dengan pelaksanaan pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2019 yang akan datang nantinya akan memberikan materi.

“Dengan hal tersebut saya minta seluruh kepala desa, BPD, dan Panitia Pilkades agar mengikuti dengan sungguh – sungguh setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber nanti, karena akan menambah bekal saudara dalam menjalankan tugas sehari hari khususnya penyelenggara pemilihan kepala desa”ucap Juproni.S.pd.MM.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.