Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo Melantik Pengurus MABIRAN  Kecamatan Kisam Tinggi

oleh -1,369 views
Kisam Tinggi.OKU POS.Com – Gerakan Pramuka, bertujuan mendidik anak-anak dan Pemuda Indonesia dengan prinsip-Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia dengan tujuan agar anggotanya menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya.
Anggotanya menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya. Anggotanya menjadi manusia yang kuat dan sehat fisiknya. Anggotanya menjadi manusia yang menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga menjadi angota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara.
.
Tujuan tersebut merupakan cita-cita Gerakan Pramuka. Karena itu semua kegiatan yang dilakukan oleh semua unsur dalam Gerakan Pramuka harus mengarah pada pencapaian tujuan tersebut. ini dihadiri juga oleh para Kepala OPD dan FKPD, Kepala Desa Kisam Tinggi seluruh unsur Pengurus Cabang Kwarcab OKU Selatan, Minggu (13/09/2020).
.
Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B, Commerce, Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Mabicab) melantik Ketua dan pengurus Majelis Pembimbing Ranting ( Mabiran) Camat Kisam Tinggi Nidi Firdaus.S.Pd.
Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP,. M.Si sebagai Ketua Kwartir Cabang ( Kwarcab) melantik
ketua dan pengurus Kwartir Ranting ( Kwaran)  Kisam Tinggi Rahadian, S.Pd.  Di Wakili Oleh Sekcam pajarulisuan, S.IP. masa bakti 2020 – 2023.
Dalam sambutan Sekcam Kisam Tinggi pajarulisuan, S.IP Sebagai Melwakili ketua pengurus Kwartir Ranting ( Kwaran)  Kisam Tinggi Rahadian, S.Pd., sebutan Sekcam Kisam Tinggi kepramukaan adalah salah satu panduan formal yang menjadi wadah akhlak yang mulia. Pramuka merupakan kerja pengabdian untuk bisa mengabdi dengan baik harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja tampa akhir. Melalui kesempatan ini beliau mengucapkan selamat bekerja, kita berharap adanya organisasi ini akan menambah kemajuan gerakan Pramuka khususnya di Kecamatan Kisam Tinggi.
.
Sambutan Bupati sebagai Ketau Majelis Pembimbing Cabang gerakan Pramuka OKU Selatan, mengucapkan Selamat Kepada rekan- rekan Pramuka yang baru saja dilantik dengan semangat dengan hikmat dalam proses pelantikan, beliau minta maaf kerena dalam pelantikan ini dibatasi jumlahnya dikeranakan susausan pandemi covid yang penting titip salam yang belum sempat hadir.
.
Semoga sampai mengurangi semangat kita, yang paling penting bagai mana kita memberikan wawasan yang di butuhkan masyarakat umum panggilan untuk memberikan partisipasi pemahaman terhadap pandemi ini. Beliau berasumsi bahwa kakak-kakak semua dengan niat tulus ikhlas panggilan jiwa ini adalah penggilan pengabdian, panggilan kemanusiaan kebersamaan dan gotong royong untuk berbuat di tengah tengah masyarakat. Beliau yakin kerana yang hadir semua jadi pengurus ini adalah bagian yang selama ini telah memberikan yang terbaik, apa lagi kita satu dalam wadah Grakan Pramuka mari kita jadikan lebih dekat lagi kita akan bersama memperkuat sumberdaya manusia insya Allah lebih luas mamfaat bagi untuk masyarakat.
.
Ketau Majelis Pembimbing Cabang gerakan Pramuka OKU Selatan berpesan kepada kakak-kakak semua pengurus Pramuka OKU Selatan khususnya di Kecamatan Kisam Tinggi meningkatkan kerja sosial dalam mengatasi pandemi 19 ini maupun bencana alam dan yang di butuhkan pengabdian kita kepada masyarakat.
Selesai acara pelantikan kepengurusan Pramuka Bupati OKU Selatan menyerahkan alat bantuan Olahraga berupa Bola Volly dan Net melalui Kadis Pira OKU Selatan Ahmad, S.Pd,. MM untuk karang teruna Kisam Tinggi.(Yuni)
BACA JUGA  Relawan Jokowi Sumsel melaporkan oknum Pimpinan Pusat LSM BKI Sumsel ke Mapolda Sumsel

No More Posts Available.

No more pages to load.