BUPATI OKU TERIMA DIPA TAHUN ANGGARAN 2020

oleh -4,412 views
Palembang.OKU POS.Com – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 Bertempat di BallRoom Hotel Wyndham Jakabaring Palembang, Senin (18/11/2019).
Acara yang dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Sumsel Dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Forkopimda Kab/Kota Se-Sumsel, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Provinsi Sumsel, pimpinan Lembaga Vertikal dan Undangan lainnya.
Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan DIPA ini bersifat disegerakan dengan tujuan agar pelaksanaan dan pengelolaan anggaran dapat direalisasikan secara lebih cepat, efisien dan efektif melalui program-program kerja yang sudah disepakati, serta mengoptimalkan pemberdayaan kemajuan teknologi dalam pelaksanaan program kerja, seperti E-Catalog, E-Budgeting dan lain sebagainya.
Disampaikan pula bahwa beberapa waktu yang lalu penyerahan DIPA APBN Tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Presiden RI kepada seluruh lembaga pemerintahan, termasuk Provinsi Sumsel.
Herman Deru menyampaikan pesan Presiden ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama terutama dalam penyusunan anggaran bagi optimalisasi pembangunan, seperti mengutamakan pemanfaatan anggaran pada program utama, bukan yang bersifat pendukung seperti rapat koordinasi, peninjauan evaluasi dan perjalanan dinas dan honorarium tim.
Selanjutnya Presiden RI juga menegaskan agar pengelolaan anggaran juga harus sebesar-besarnya dipergunakan bagi menjalankan pemerintahan secara bersih, menyelenggarakan pelayanan prima dan yang terpenting adalah bagi kepentingan masyarakat banyak.
Menyandarkan pengelolaannya sesuai ketentuan administrasi dan teknis, melakukan pengawasan secara bertahap, mulai dari perencanaan sampai realisasi secara benar, tidak melakukan pemborosan, mark up, apalagi korupsi yang akan merugikan negara dan menghambat pelaksanaan pembangunan itu sendiri.
Herman Deru juga menerangkan bahwa sesuai Judul DIPA Tahun Anggaran 2020, yaitu Mendorong Investasi dan Daya Saing Regional serta meningkatkan Sumber Daya Manusia.
Sesuai judul tersebut, hendaknya pembangunan harus terealisasi secara berimbang, antara mempersiapkan diri menjadi daerah aman investasi melalui pembenahan infrastruktur dan pelayanan, selain itu pula pembangunan harus dititik beratkan pula bagi meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM daerah.
Herman Deru mengharapkan agar belanja pemerintah yang tertuang dalam DIPA 2020 dapat mengacu pada pertumbuhan ekonomi, peningkatan layanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan di Provinsi Sumsel pada umumnya.
Pengelolaannya harus dititik beratkan pada segala prioritas yang ada, dikelola secara transparan dan bersih serta mengutamakan kepentingan seluruh masyarakat. (Team)
BACA JUGA  Wujud Kepedulian Kesehatan Masyarakat, LAAGI Dan IKA UKMC Adakan Rapat Pematangan Teknis Pengobatan Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

No More Posts Available.

No more pages to load.