Bupati popo Beserta Ratusan Offroader Ngegas Bareng Meriahkan One Day Karang Taruna Trail Adventure 2022

oleh -1,343 views
Sungai Are.OKU POS.Com – Gelaran adventure di Desa Simpang Luas, Kecamatan Sungai Are sukses digelar. Gelaran yang bertajuk One Day Karang Taruna Trail Adventure 2022, Offroader dilepas secara resmi oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B.Com, Sabtu (19/03/2022).
.
Adventure garapan ini mendatangkan peserta dari berbagai daerah dan berbagai club. Sehingga tercatat ada 800 offroader ambil bagian.
.
Event ini dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah di Sumsel maupun dari pulau Jawa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, adapun konsep kegiatan pada event ini memadukan olahraga trail adventure dengan wisata alam. Selain jalur yang penuh tantangan peserta juga disuguhkan dengan panorama alam yang indah khas Bumi Serasan Seandanan.
.
Karang Taruna OKU Selatan menyiapkan hadiah doorprize dengan hadiah utama 1 Unit Motor CRF dan 2 Unit Motor Honda, 1 Unit Sepeda Gunung, 2 Unit Motor Mini MXGP, Lemari Es, Mesin Cuci, Kipas Angin, Blender, Kompor Gas, dan hadiah hiburan lainnya.
.
Ketua Karang Taruna OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. sekaligus sebagai Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan, dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya pelaksanaan One Day Karang Taruna Trail Adventure ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota karang taruna di kabupaten OKU Selatan.
.
Selanjutnya, HMD sapaan akrabnya mengemukakan alasan kenapa dipilihnya Kecamatan Sungai Are sebagai lokasi jalur, karena Kecamatan Sungai Are sendiri memiliki lokasi wisata yang belum di ekspos seperti Puncak Lumbai, Air Terjun Cangkau Kidau yang berlokasi di Desa Ujan Mas dan potensi wisata air Sungai Luas yang cocok untuk dijadikan jalur olahraga Arung Jeram.
.
Kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh dengan panjang rute 75 KM, harapan nya pada event Jelajah Alam Serasan Seandanan (Jass #10) yang akan datang, Kecamatan Sungai Are bersedia sebagai tuan rumah pada event besar tersebut.
.
” Selamat menikmati jalur, hati-hati dan tetap jaga protokol kesehatan baik dari start, di jalur hingga finish,” Ujar Heri.
.
Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna OKU Selatan yang telah menggelar kegiatan ini, ini merupakan partisipasi dari Karang Taruna untuk ikut membangkitkan perekonomian masyarakat setelah sempat mengalami sedikit goncangan akibat pandemi beberapa tahun belakangan ini.
.
” Saya ucapkan selamat menikmati jalur, tetap patuhi prokes, semoga momen ini untuk OKU Selatan bangkit, juga sebagai penghubung tali persaudaraan dengan Provinsi tetangga kita Bengkulu dan Lampung, dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan One Day Karang Taruna Trail Adventure ini” Tutup Popo.(Red)
BACA JUGA  Upacara16 Tahun OKU Selatan¬† Berlangsung Hikmad

No More Posts Available.

No more pages to load.