Cek Ruangan Dan Kontrol Tahanan, Ini Yang Di Sampaikan Polres OKU Selatan 

oleh -702 views
Muaradua.OKU.POS.Com – Untuk memastikan ruang tahanan di Polsek dalam keadaan aman, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.Ik melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Muaradua dan Simpang. Kapolres Zulkarnain Harahap S IK, melaksanakan pengecekan, meliputi ruang kerja anggota, ruang pelayanan publik serta sel tahanan, Selasa (28/07/2020).
Didampingi Kabag OPS, Kasat Intel, Kasat Sabhara, dan anggota piket jaga, Kapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.
.
Kegiatan yang dilaksanakan Polres ini, sebagai kontrol disetiap Polsek dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan sehat.
.
Dsampaikan Pengecekan dilaksanakan pukul 01.00 sampai dengan selesai di Ruang Tahanan Polsek Muaradua dan Polsek Simpang. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres melaksanakan kontrol ruang tahanan, pengecekan jumlah tahanan serta keadaan tahanan.
Zulkarnain juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik.
Disampaikan Zulkarnain, baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.
Di katakan, “Kepada petugas jaga Tahanan Kapolres juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan,” Tegas Kapolres.
Dalam pelaksanaannya, dapat dilaporkan situasi dan kondisi pengecekan Ruang Tahanan tersebut dalam keadaan aman dan kondusif serta seluruh tahanan dalam keadaan sehat.(Yuni)
BACA JUGA  Pemerintah Kab OKU Sukses Gelar Upacara HUT RI Ke 74