Ciptakan Kota Sehat Dan Bersih, Bupati OKU Tak Jenuh Pimpin Jum’at Bersih

oleh -137 views
Baturaja.OKU POS.Com – Menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama. Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memimpin Jumat Bersih di sepanjang Pasar Atas Baturaja dan Jalan Veteran Bakung Baturaja, Jumat  (08/01/2021).
.
Bupati OKU mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu hidup bersih dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita.
.
Demikian di sampaikan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis saat memimpin Pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup pemkab OKU, Jumat pagi disela-sela kesibukannya membersihkan sampah.
H. Kuryana Azis ketika di konfirmasi disela-sela pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih. Bahwa perilaku hidup bersih adalah sangat penting dan haruslah dimulai dari diri sendiri, bagaimana kita menerapkan pola hidup bersih dalam kehidupan kita dan masyarakat, serta menyadarkan bahwa Gerakan Jumat Bersih bersama itu sangatlah penting untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini.
.
Bupati OKU juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan melalui 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.
.
“Oleh karena itu semua lapisan masyarakat haruslah menjadi pelopor kebersihan bagi diri sendiri dan sesama kita melalui gerakan jumat bersih yang dilaksanakan setiap jumatnya,” kata Bupati OKU.
.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis ketika di tanya pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih yang dilaksanakan disepanjang rumah kabupaten-pasar atas baturaja, mulai langkah pertama untuk mengubah kota Baturaja kedepannya sesuai program kerja kepemimpinan Bupati OKU-Wabup OKU yang akan menjadikan kabupaten OKU Bersih dan Sehat.
Pelaksanaan gerakan Jumat Bersih ini melibatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kabag, Camat dan Lurah dalam Kota Baturaja.(S Riadi)
BACA JUGA  Usai Pengamanan Pilkada, Personil Polres OKU Selatan dan BKO Polda Sumsel Ikuti Test Swab