Ciptakan Rasa Aman, Polres OKU Selatan Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha

oleh -494 views

Muaradua.OKU POS.Com – Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S Ik dan jajaran melaksanakan pengamanan secara serentak pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1441 H, di halaman Masjid Al Muhtadin Kabupaten OKU Selatan, Jumat (31/07/2020).

Terpantau dilapangan Kapolres OKU Selatan Zulkarnain Harahap S Ik, Kabag Ops, Kasat Lantas, bersama personil menggelar pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dilokasi pelaksanaan Sholat Idul Adha yang digelar Masjid Al Muhtadin.

.

Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Al Muhtadin dimulai Pukul 07.30 Wib s/d selesai.

BACA JUGA  PEMERINTAH DAN DPRD OKU BAHAS ENAM RAPERDA 

.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan sesuai Protokol Covid 19, sebelum masuk ke lokasi terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun scan, cuci tangan kemudian posisi jaga jarak dan gunakan Masker.

.

Sementara itu, pengamanan Sholat Idul Adha di sejumlah Masjid lainnya dikendalikan oleh Para Kapolsek dan Perwira yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres.

.

Dikatakan Kapolres, “Untuk sholat jemaah Idul Adha kali ini kami sudah memploting Personil untuk melakukan pengamanan ditempat-tempat yang dijadikan pelaksanaan sholat ied seperti masjid-masjid yang ada di Kabupaten OKU Selatan,”Papar Zulkarnain.

BACA JUGA  PW Pemuda Muslimin Sumsel : Politik Uang Lahirkan Kepala Daerah Korup 

“Sebanyak 150 Personil kami libatkan dalam Pengamanan Sholat Idul Adha di Kabupaten OKU Selatan, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pelaksanaan ibadah sudah sesuai dengan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan,”Tutup Kapolres.(Yuni)