Dadakan, Polres OKU Selatan Tes Urine Anggota Sat Narkoba

oleh -2.030 views

Muaradua.OKU POS.Com – Polres OKU Selatan laksanakan giat tes urine dadakan kepada seluruh personil Sat Narkoba Polres OKU Selatan. Di pimpin langsung oleh Waka Polres OKU Selatan Kompol Sukarminto, SH,MM Pemeriksaan secara mendadak tersebut dilakukan di Ruangan Wakapolres dan di dampingi oleh kasi Propam beserta kasi anggotanya.

Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan oleh propam Polres OKU Selatan. Aksi dadakan ini sengaja dilakukan guna mendeteksi dini adanya penyalahgunaan obat terlarang/narkoba oleh personil Sat Narkoba Polres OKU Selatan, Selasa (18/08/2020).

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain S IK, melalui Wakapolres Kompol Sukarminto mengungkapkan bahwa, “Ada sekitar 12 Personil Sat Narkoba yang di periksa beserta Kasatnya. Kegiatan ini juga dilakukan secara dadakan dan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak kita dapatkan adanya personil yang positif menggunakan narkoba,”Ungkap Kapolres.

Adapun anggota Sat narkoba Polres OKU Selatan yang di lakukan Tes Urine adalah sebaagai berikut :

BACA JUGA  PELANTIKAN¬† PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKAB OKU

1.IPTU Beni Okimu SH Ka asat Narkoba Polres OKU selatan di nyatakan.Nefatif
2.IPDA Antoni Steven SH (KBO Sat Narkoba)
Dinyatakan Negarif
3.AIPDA Iwan Budinan (Kanit Opsanal )
Dinyatakan Negatif
4.AIPDA Endi Hari SH (Kanit Riksa)
Dinyatakan Negatif
5 BRIPKA Nedi Seftiadi (Kaur muntu)
Dinyatakan Negatif
6.BRIPKA.Heriyanto.SH ( Anggota)
Di Nyatakan Negatif
7.BRIGPOL Wawan
Di nyatakan Negatif
8.BRIPDA.Irfan Safitri
(anggota ) Dinyatkan Negatif
9.BRIPDA Sandi Valentino (Anggita ) Dinyata kaan Nefarif
10.BRIPDA Riza Stiawan (anggota) Di nyatakan Negatif
11.BRIPDA Karunia Sekar Agustin (anggota) dinyatakan Negatif
12.BRIPTU Sadik Kurniat (anggota) Keterangan Dinas Mengantarkan Barang Bukti diduga Narkoba ke Labfor Polda Sumsel

Dengan Hasil tes Urin yang di lakukan mendadak ini, 12 Anggota Sat Narkoba Polres OKU Selatan di nyatakan Negatif. Tentu Sat Narkoba merupakan satuan tugas penindakan dan pemberantasan Narkoba tersebut bebas dari pengaruh barang haram tersebut.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK., melalui Waka Polres OKU Selatan Kompol Sukarminto SH MM Mengatakan,”Tes Urin secara mendadak ini sengaja kita lakukan untuk mengantisipasi dan membuktikan kalau anggota Polres OKU Selatan terbebas Dari Narkoba, terutama di ruang lingkup Sat Narkoba sendiri yang selalu bersentuhan langsung dalam penanganan penyalahgunaan Narkoba,”Tegasnya.

BACA JUGA  100 Miliyar Dana Infrastruktur Dari Provinsi Sumsel Untuk Kabupaten OKU Selatan

Lebih lanjut Perwira penyandang Melati Satu ini mengatakan, “Polri merupakan institusi yang selalu dalam pencegahan, penindakan bagi penyalahgunaan Narkoba. Maka dari itu sebelum kita melakukan tindakan terhadap masyarakat, terlebih dahulu kita membersihkan di tubuh kita dulu. Jadi sebagai anggota Polri kita jangan main-main dengan Narkoba,”Jelas Zulkarnain.

“Hari ini kita tes urine dadakan di Sat Narkoba, tidak menutup kemungkinam kita akan tes urine pada semua anggota Polres OKU Selatan,”Tutupnya.

Kegiatan Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan anggota polri yang bersih dan dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.