Dalam Rangka HUT RI Ke – 75 Tahun, Polres OKU Selatan Gelar Baksos Polri Peduli COVID-19

oleh -1,711 views

Muaradua.OKU POS.Com – Dalam rangka membantu sekaligus meringankan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Resort OKU Selatan dan jajaran secara serentak menggelar bakti sosial, Rabu (19/08/2020).

Kegiatan bakti sosial Tersebut merupakan bentuk Syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang 75 Tahun

Polres OKU Selatan Mengelar Bhakti Sosial memberikan Bantuan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K. bersama Bhabinkamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,”.

Ada 8 desa pembagian paket beras yakni, Desa Rantau Panjang, Desa Sukajaya, Desa Bumi Agung Jaya, Desa Banjar Agung, Desa Bumi Jaya, Desa Ruos, Desa Majar dan Desa Gunung Cahya. Dimana Kapolres AKBP Zulkarnain Harahap terjun langsung ke lapangan.

Dengan semangat patriotisme dan kebersamaan, keluarga besar Polres OKU Selatan menggelar kegiatan sosial dan amal tersebut. Sebanyak 2,5 Ton paket beras berupa 5 kg, di bagikan Polres OKU selatan dengan sasaran warga kurang mampu.

Kegiatan baksos bertema “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”, tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dimana Kapolres Zulkarnain beserta rombongan menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing) dengan masyarakat.

BACA JUGA  Bupati OKU Selatan Popo Ali Hadiri Webinar Dalam Rangka Penurunan Angka Stunting

Dengan sigap Kapolres Zulkarnain memberikan bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” Ujar Kapolres.

Kepada media, Kapolres Zulkarnain mengatakan, bakti sosial tersebut digelar sejalan dengan instruksi Kapolri, sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/1100/Vlll/BIN.1.1./2020 per tanggal 17 Agustus 2020, dengan sasaran anak yatim piatu, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap serta keluarga Polri yang terdampak langsung Covid-19.

“Wabah covid-19 yang berkepanjangan ini tentu berpengaruh dengan kondisi ekonomi masyarakat sehingga hari ini Polres dan jajaran secara serentak menggelar baksos. Sasaran kami hari ini sesuai Instruksi Bapak Kapolri yakni mereka yang benar-benar merasa terdampak Covid-19 yang kemungkinan belum menerima baksos dari pemerintah,”Ungkap Kapolres.

“Harapan kami, melalui bakti sosial ini saudara-saudara kita dapat terbantu dan meringankan beban mereka inilah wujud nyata pengabdian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat,”Ujarnya.

BACA JUGA  Assisten I Pemkab OKU, Drs Slamet Riyadi, M Si, Hadiri Launching Electronic Traffic Law Enforcement

“Semoga, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Virus Corona. Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polri selalu siap untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh mereka,”Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Zulkarnain juga menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah, dengan tetap dirumah, selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Sengaja kita sampaikan berulang-ulang supaya masyarakat lebih patuh dan disiplin mengikuti anjuran dari Pemerintah,”Jelas Kapolres.

“Kalau semua imbauan dan protokol kesehatan dijalankan, maka kita secara tidak langsung melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus corona sehingga OKU Selatan terhindar dari Virus Corona.”Pungkasnya.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.