Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara Ke-73, Polres OKU Gelar Berbagai Kegiatan

oleh -4,615 views

Baturaja.OKU POS.Com – Kepolisian resor (Polres) OKU, dibawah pimpinan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019. Kegiatan yang dilakukan lebih banyak mengarah kepada kegiatan bakti sosial, diharapkan manfaatnya bisa langsung dirasakan bagi yang membutuhkan.

Dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan jajaran Polres OKU dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Yakni diantaranya melakukan anjangsana sekaligus silahturahmi kepada Pensiunan (Purnawirawan) anggota Polri yang pernah tinggal dan mengemban tugas sebagai anggota dijajaran Polres OKU.

Yang mana, Kapolres OKU didampingi Kasat Binmas AKP Mardi Nursal, KBO Binmas Iptu Indra Wilis, Kasubag Humas AKP Rachmad Haji dan Ketua Bhayangkari Ny. Futty Hardiansyah bersama anggota Bhayangkari beserta rombongan melakukan kunjungan anjangsana pertama dengan bersilahturahmi kepada sesepuh Purnawirawan Perwira anggota Polri, Kombes Pol Badaruzaman dengan mendatangi langsung kediamannya.

BACA JUGA  Asisten I Pemkab OKU Video Conference Bersama Kepala BPP Kemendagri

Kemudian, anjangsana sekaligus pemberian bingkisan berupa sembako dan barang lainnya diberikan langsung oleh Kapolres OKU kepada kedua Purnawirawan Polri. Dengan mengunjungi rumah Ibu Romlah seorang janda istri dari almarhum Purnawirawan Polri anggota Polres OKU yang tinggal di wilayah Perumahan RS Sriwijaya, Kabupaten OKU. Dan yang terakhir, seorang bapak pensiunan (Purn) anggota Polres OKU, masa tugas tahun 2013, yang tinggal di Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur.

“Ada banyak kegiatan yang telah dan bakal kita laksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini. Namun, kita lebih mengutamakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif. Diantaranya membantu dan berbagi kepada yang membutuhkan, baik itu dari segi moral maupun materi dan lainnya ,”kata Kapolres OKU, Kamis (20/6/19).

Dijelaskannya, jika pihaknya sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati HUT Bhyangkara Polri ke-73. Seperti mengadakan bhakti kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, juga diantaranya KB gratis beserta pelayanan komunikasi edukasi (KIE) KB Pria gratis yang digelar di halaman gedung Mapolres OKU.

BACA JUGA  LANTIK 508 ORANG ASN DI LINGKUNGAN PEMKAB OKU SELATAN, BUPATI POPO ALI TEGASKAN SOAL TANGGUNGJAWAB

“Tadi pagi, sebelum anjangsana ini kami telah menggelar kegiatan bhakti kesehatan gratis. Berupa KB Pria gratis, dengan Slogan “Ayo Ikut KB, 2 Anak Cukup” hasil kerjasama Polres OKU dengan DPPKB dan BKKBN Kabupaten OKU yang diikuti oleh semua elemen, baik itu anggota kita sendiri dan masyarakat tanpa terkecuali ,”terang Kapolres.

Sebab, sambung dia, selain butuh keamanan, masyarakat juga butuh adanya kenyamanan. Dengan demikian seorang anggota polisi tidak hanya harus mampu berperan sebagai penegak hukum tapi juga harus mampu menjadi pelayan masyarakat. Tentunya kita semua berharap rangkaian peringatan HUT Bhayangkara tahun ini meski dilaksanakan dengan konsep yang sederhana akan tetapi tetap dalam kekhidmatan dan diharapkan juga akan menjadi momentum untuk lebih mempererat soliditas antara Polri dengan masyarakat ,”harap Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.