Dandim 0403 OKU Letkol Arh.Tan Kurniawan, S.A.P MI, Pol, Berikan Bantuan APD Kepada Puskesmas Kecamatan Pengandonan 

oleh -375 views

Pengandonan OKU POS.Com – Virus Corona (Covid-19) merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu. Banyak orang terinfeksi virus ini, setidaknya satu kali dalam hidupnya.

.

Namun, beberapa jenis virus corona juga bisa menimbulkan penyakit yang lebih serius, seperti:
.
– Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV).
– Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV).
– SARS yang muncul pada November 2002 di Tiongkok, menyebar ke beberapa negara lain. Mulai dari Hongkong, Vietnam, Singapura, Indonesia, Malaysia, Inggris, Italia, Swedia, Swiss, Rusia, hingga Amerika Serikat. Epidemi SARS yang berakhir hingga pertengahan 2003 itu menjangkiti 8.098 orang di berbagai negara. Setidaknya 774 orang mesti kehilangan nyawa akibat penyakit infeksi saluran pernapasan berat tersebut.
Sampai saat ini terdapat tujuh coronavirus (HCoVs) yang telah diidentifikasi, yaitu:
.
1. HCoV-229E.
2. HCoV-OC43.
3. HCoV-NL63.
4. HCoV-HKU1.
5. SARS-COV (yang menyebabkan sindrom pernapasan akut).
6. MERS-COV (sindrom pernapasan Timur Tengah).
7. COVID-19 atau dikenal juga dengan Novel Coronavirus menyebabkan wabah pneumonia di kota Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019, dan menyebar ke negara lainnya mulai Januari 2020. Indonesia sendiri mengumumkan adanya kasus covid 19 dari Maret 2020.
.
Untuk memutus Rantai penyebaran Virus yang mematikan ini, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.M.I.Pol memberikan bantuan berupa APD, masker kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU, Selasa (25/08/2020).
.
Bantuan ini di terima langsung oleh kepala Puskesmas Fitri Yanti. SKM, Dandim 0403/OKU mengucapkan terima kasih kepada petugas medis di pengandonan, yang telah bekerja tidak mengenal lelah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di wilayah Pengandonan.
.
Harapan Dandim, “Agar APD ini bisa di pergunakan oleh masyarakat yang harus membutuhkannya. Mudah-mudahan dengan peran dan keseriusan kita semua, baik pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat Pengandonan, musibah ini segera selesai dan kita bisa melaksanakan aktivitas kembali dengan normal, “Ujar Dandim.
.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Pengandonan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0403/OKU yang memberikan perhatiannya kepada masyarakat Pengandonan.
.
” Bantuan ini bagi kami sangat bermanfaat dalam rangka melaksanakan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami juga mengimbau kepada masyarakat Pengandonan untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat, pakai masker dan rajin berolahraga agar terhindar dari Covid-19,” Tutupnya. (Yuni)
BACA JUGA  Chairman YPT : Muliakanlah Ibumu, Maka Sukseslah Hidupmu