Demi Meningkatkan Pola Hidup Anggota, Polres OKU Selatan Buka Kantin Makan Gratis Malam Hari

oleh -255 views
Muaradua.OKU POS.Com – Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan konsumsi pangan para anggotanya, Polres OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan membuka kantin makan gratis bagi anggota Polri yang bertugas di wilayah Polres OKU Selatan, Kamis malam (3/12/20).
.
Pembukaan sekaligus peresmian kantin makan gratis yang hanya dibuka pada sore dan malam hari ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, didampingi para perwira tinggi dan menengah Pju Polres OKU Selatan, dihadiri puluhan anggota polri lainnya.
.
Dikatakan Kapolres, ada beberapa hal yang menjadikan pertimbangan pihaknya dalam merealisasikan pembukaan kantin makan gratis, yang berlokasi di area belakang Mapolres OKU Selatan, namun hanya buka pada sore dan malam hari saja tersebut.
.
Diantaranya, sejumlah 60 persen anggota Polres OKU Selatan baik yang masih berstatus bujangan maupun yang sudah berkeluarga berasal dari luar Kabupaten, banyak yang tinggal di asrama Polres. Sehingga dalam memenuhi kebutuhan makan, sebagian dari mereka masih mengandalkan masakan yang dibeli dari warung.
.
“Sementara rumah makan terdekat yang tersedia disekitar Polres kita ini, hanya 1 rumah makan padang yang harganya sekali makan mencapai Rp. 30.000. Sehingga bila dikalikan 1 bulan saja, anggota membutuhkan biaya sekitar Rp.1.500.000. Belum lagi jika mereka (anggota, red) ingin makanan yang bervariasi, maka harus melakukan perjalanan sekitar 7 km jauhnya ke arah kota Muuaradua. Yang tentu pastinya menimbulkan biaya tambahan tranportasi ,”Kata Kapolres OKU Selatan.
.
Dijelaskannya, jika selama ini kantin makan di Polres OKU Selatan cuma ada 1, dan buka hanya siang hari dengan harga terjangkau Rp. 15.000 satu porsi dan belum ada variasi makanan serta belum berperannya bhayangkari yang ingin berwirausaha.
.
“Atas dasar beberapa hal tersebutlah, maka kita adakan kantin makan gratis yang dibuka cuma dari sore hingga malam hari saja untuk memfasiltasi kebutuhan makan anggota kita. Selain itu, juga merangsang menumbuhkan wirausaha dari lingkungan anggota ,”papar AKBP. Zulkarnain Harahap.
.
Sekaligus, sambung Kapolres, untuk memberikan gambaran dan kepastian konsumen bagi anggota kita yang ingin berbelanja makanan pada malam hari, tanpa mereka harus pergi jauh keluar wilayah yang cuma ingin membeli makan. Dan yang paling terpenting serta yang paling utama, kita dapat menekan biaya hidup anggota demi meningkatkan pola hidup yang layak ,”Tutupnya. (Yuni)
BACA JUGA  Rutan Muaradua Dapat Sumbangan Buku Dari Komunitas Pobama