Dengan Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan Ke – 17 Tahun 2021, Wujudkan OKU Selatan “BERSINAR”

oleh -155 views
Muaradua.OKU POS.Com – Kabupaten adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia setelah Provinsi, yang dipimpin oleh seorang Bupati. Selain Kabupaten, pembagian wilayah administratif setelah Provinsi adalah Kota. Secara umum, baik Kabupaten dan Kota memiliki wewenang yang sama.
Kabupaten bukanlah bawahan dari Provinsi, karena itu Bupati atau Wali Kota tidak bertanggung jawab kepada Gubernur. Kabupaten maupun Kota merupakan daerah otonom yang diberi wewenang mengatur dan mengurus urusan pemerintahannya sendiri.
.
Seiring dengan waktu dan drap langkah otonomi Daerah yang mana Kabupaten OKU Selatan di mekarkan menjadi Tiga Kabupaten yakni, Kabupaten  OKU, Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan.
.
17 Tahun telah berlalu, diusia yang mulai menginjak dewasa ini bagaikan Muli Meranai yang cantik dan tampan, Kabupaten yang berjuluk Serasan Seandanan ini telah memposisi diri setara dengan Kabupaten/Kota lainnya, banyak capaian dan prestasi yang terukir di Kabupaten yang terkenal dengan Objek Wisata Danau Ranau dan kokohnya Gunung Seminung.
.
Sama hal nya dengan Kabupaten lainnya, peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU Selatan Ke-17 ini di peringati dengan berbagai kegiatan di antara nya Upacara.
.
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang Ke-17 Tahun 2021, di Lapangan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kamis (07/01/2021).
Turut hadir di Tenda Kehormatan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata,S.E. Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda, Ketua TP PKK, Wakil Penasehat DWP Kabupaten, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Organisasi Wanita, Tokoh Adat dan Undangan Lainnya.
.
Dalam sambutan Bupati OKU Selatan menyampikan dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Ke-17 Tahun 2021, “Ini adalah tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah. Implikasinya akan sangat besar dalam rangka mencapai pembangunan skala nasional,” Ucap Bupati.
.
Bupati menjelaskan bahwa, sebagai bagian dari OKU Selatan hendaknya selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten OKU Selatan ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi, lalu membingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang
lebih baik.
.
Selanjutnya Bupati juga mengajak untuk bermuhasabah, merekonstruksi mana hal-hal baik yang perlu kita pertahankan, serta mana hal-hal yang harus segera diperbaiki.
.
“Mari bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain, karena kebersamaan adalah kekuatan kita,”Ujarnya.
.
Dalam kesempatan ini juga, Bupati OKU Selatan juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan perayaan HUT Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021 ini terasa berbeda dari perayaan sebelumnya dikarnakan masih dalam pandemi Covid-19 yang sedang mewabah diseluruh dunia, namun walaupun dengan kesederhanaan dalam peringatan ini diharapkan tidak mengurangi esensi dan kehikmatan serta tidak menyurutkan motivasi dan semangat kita semua.
.
Selanjutnya beliau juga menyampaikan, “Meskipun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, mari kita sebagai pelayan masyarakat untuk selalu kompak berpartisipasi melayani masyarakat, melalui peringatan HUT Kabupaten OKU Selatan ini kita tunjukan performa, karena masyarakat OKU Selatan menunggu kiprah kita semua untuk melayani dan memajukan masyarakat,” Harap Popo.
.
“Dengan hari jadi Ke-17 Kabupaten OKU Selatan, melalui pengembangan nilai-nilai lokal kita wujudkan OKU Selatan “BERSINAR”,” Paparnya.
.
Setelah selesai rangkaian acara Kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Ke-17, dilanjutkan pembagian piala penghargaan – Juara I (Satu) Kategori Dewasa Putra Festival Keagamaan Vocalis Qasidah Tingkat Provinsi Sumatatera Selatan. Juara III (Tiga) Kategori Dewasa Putra Festival Keagamaan Vocalis Qasidah Tingkat Nasional.
Selanjutnya penyerahan surat pencatatan ciptaan tari sambut Serasan Seandanan Kepada Orpen Malhadi. Surat Pencatatan Ciptaan Kain Selempang Hejong Sarghat Kepada Hasan. MK, sebagai Dewan Pembina Adat Kabupaten OKU Selatan. Dan terakhir Penyerahaan Piagam Penghargaan Baznas Sumsel Award kepada Baznas OKU Selatan Sebagai III (Tiga) Besar Nominasi Baznas tingkat Kabupaten dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik.(Yuni)
BACA JUGA  MAHASISWA  STAI PPL DI SMA KADER PEMBANGUNAN PERINGATI  MAULID NABI MUHAMMAD SAW