Desa Batu Winangun Lubuk Raja : Pesta Demokrasi Memilih ” Raja Desa ” Dalam Pilkades serentak

oleh -403 views

Lubuk Raja.okupos.com — Desa Batu Winangun adalah salah satu desa di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2022.

 


Ada 4 kandidat peserta calon Pilkades di Desa Batu Winangun, Kec. Lubuk Raja diantaranya :
1. Julisah dengan No.1
2. Slamet Parida dengan No.2 adalah calon pertahanan
3. Yadi dengan No.3
4. Irsan dengan no.4
.
Ada 3443 mata pilih tetap yang akan di perebutkan oleh ke 4 calon Kepala Desa yersebut pada tanggal 4 Oktober 2022, Desa Batu Winangun yang terdiri dari 13 Dusun fan 40 Rukun Tetangga.


Sementara itu panitia menyediakan 2 tempat pemilihan suara 1 TPS di halaman Kantor Desa Batu Winangun, sedangkan TPS 2 di Blok J6 Dusun Banjar Sari.
.
Ketua pemilihan Kepala Desa Batu Winangun, Nursanto kepada media okupos.com mengatakan, ” untuk mengantisipasi antrian panjang dan episiensi waktu, kami panitia telah nermusyawarah dan menetapkan dua tempat pemungutan suara masing-masing di jalaman kantor desa dan di Dusun Blok J6 Banjar Sari “, ujar Nursanto.

 


” Sementara untuk semua perlengkapan pendukung, alhamdullilah sudah siap tinggal hari ini kita melaksanakan, untuk semua panitia sudah kami siapkan dan sudah kami bekali sesuai arahan dan tupoksi masing-masing “, katanya.
.
” Kami berharap semoga Pilkades Bartu Wiangun dapat berjalan sebagai mana mestinya, sementara itu saya selaku ketua panitia dan mewakili semua anggota panitia menghimbau masyarakat agar dapat hadir datang ke TPS untuk menyalurkan aspirasi nya “, tambahnya.

 

BACA JUGA  16 TAHUN, USIA KABUPATEN OKU SELATAN PEMERINTAH FASILITASI BUS SEKOLAH GRATIS


Lebih lanjut, Nursanto menghimbau, ” kepada masyarakat Desa Batu Winangun agar tetap kondusif, beda pilihan itu hal yang biasa ini lah wujud dari pada Demokrasi. Namun pada akhirnya nanti siapa yang terpilih kita tetap semua harus mendukung “, imbuhnya.
.
” Panitia Pilkades Batu Winangun akan memulai acara tersebut mulai pukul 07,00 Wib sampai pukul 13,00 Wib, setelah istirahat selanjut nya akan di laku kan penghitungan suara sampai selesai “, jelas Nursanto.

 


Sementara Itu, seirama dengan ketua panitia Juwarno ketua BPD Desa Batu Winangun mengatakan, dalam pilkades Batu Winangun kita berharap akan menghasilkan yang terbaik, tentu dalam pemilihan ini ada yang terpilih ada yang tidak, kita tetap mendukung siapa pun yang terpilih dan menjadi kepala desa Batu Winangun itulah pilihan rakyat. Beda dukungan beda pilihan itu merupakan bentuk dari jalannya Demokrasi namun kita tetap mengedepankan kerukunan dan kebersamaan tentu menghindari hal-hal yang dapat merugikan kita “,tuturnya.
.
Sementara itu pantauan dari team deteksi.news terlihat masyarakat berbondong – bondang datang ke dua lokasi TPS yang telah di sediakan oleh panitia. Untuk menyalurkan hak suara nya tentu dengan memilih calon-calon yang menurut mereka baik untuk memimpin Desa Batu Winangun kedepan.

 


Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Desa Batu Winangun, H. Lahmuddin mengajak masyarakatnya untuk memilih.
.
” Jangan Golput, Ayo kita ke TPS untuk menyalurkan aspirasi dan pilihan kita, beda pilihan itu suatu yang wajar namun siapa yang terpilih itulah pemimpin desa kita tentu kita sama sama mendukungnya nanti “, ujarnya.

BACA JUGA  Peduli Korban Banjir Bandang, DPD PAN Berikan Bantuan Kepada Warga OKU Selatan

 


Pukul 07.00 Wib panitia pemungutan suara sudah dimulai, terlihat masyarakat Batu Winangun mulai memberikan suara kepada empat kandidat calon kepala desa.

 


Nampak hadir Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar,S,STP, M Si, Camat Lubuk Raja saat di bincangi media deteksi.news mengatakan, untuk Kecamatan Lubuk Raja hanya ada satu desa yang menggelar pemilihan kepala desa yaitu desa Batu Winangun, kita berharap pemilihan kepala desa ini dapat berjalan dengan baik aman, siapa pun terpilih nanti itulah pilihan rakyat.

 


lebih lanjut, camat yang murah senyum ini mengatakan, ” saat ini tentu beda pilihan, beda dukungan merupakan suatu kewajaran dalam berdemokrasi namun pada akhirnya nanti ada calon yang terpilih itulah pilihan rakyat yang kita semua harus mendukung nya “, ujar Camat Khairuddin.
.
Setelah melalui proses pemilihan akhir nya sampai pukul 03.00 Wib usai sudah proses penghitungan suara dengan perolehan masing-masing calon
No. 1 Julisah 865
No. 2 Slamet Parida 200
No. 3 Yadi Wiyono 1188
No. 4 Irsan 682
Blangko 26
Serta suara terpakai 2960


Lebih rinci ketua panitia pilkades Desa Batu Winangun Nursanto mengatakan, ” ” Alhamdullilah proses pemilihan dan penghitungan perolehan masing masing calon sudah selesai dan untuk perolehan suara terbanyak jatuh pada calon nomor urut 3 yaitu, Yadi Wiyono dengan menperoleh suara sebanyak 1188 suara. Berati masyarakat Batu Winangun sudah mendapat pemimpin baru, mudah-mudahan dapat mengemban amanah masyarakat Desa Batu Winangun lebih baik kedepan “, tutupnya. (W83i)

No More Posts Available.

No more pages to load.