Dinas Kominfo OKU Ceroboh Kibarkan Bendera Merah Putih

oleh -1.844 views

Baturaja.OKU POS.Com – Boleh dibilang lalai itulah jawaban yang tepat atau lebih sempurnah, bila berucap manusia itu tempatnya salah dan lalai tapi jika Simbol Bangsa dan negara ini di0asang dengan terbalik boleh jadi ini kelalaian yang sangat patal. Bendera berwarna putih merah berkibar di Dinas Kominfo Ogan Komering Ulu (OKU), Senin ( 8/7). Dalam keadaan terbalik ini merupakan kelalaian yang sangat patal karena Bendera Merah Putih tersebut terpasang pada Dinas yang nota bene orang orang yang terlatih bukan petugas sembarangan.

Berkibar nya bendera berwarna putih diatas merah dibawah itu terjadi akibat kelalaian dan Kecerobohan pada saat pemasangan bendera. kejadian tersebut disaksikan oleh masyarakat yang kebetulan melintas di depan kantor Dinas Kominfo OKU.

“Coba lihat ada bendera merah putih dipasang terbalik, yang warna putih diatas, sedangkan warna merah dibawah,” ujar Okta pengendara sepeda motor saat sedang melintas di depan kantor Dinas Kominfo OKU, Senin.

Menurut dia, pemasangan bendera terbalik itu mungkin disengaja dan bisa jadi tidak sengaja. Anehnya di kantor tersebut banyak pegawai, tapi tidak ada satupun dari mereka yang menyadari akan salahnya pemasangan bendera merah putih itu.

“Seharusnya, kan bendera dipasang dengan urutan warna merah diatas, untuk warna putih dibawah, namun justru dipasang terbalik putih diatas dan merah dibawah seperti bendera kebangsaan Polandia,” kata Okta

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi, Kepala Dinas Kominfo OKU Yanius Zulfarino melalui Handponenya tidak aktif dan disaat Wartawan OKU POS Mendatangi Dinas ini serta menayakan Kepala Dinas nya, diantara pegawainya saling lempar yang satu mengatakan ada dan yang Lain mengatakan Keluar.

Sementara Itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab OKU ,Raden Muhammad Wahyu Sangat menyesalkan dengan kejadian tersebut ,, Dinas Intansi ,Kantor, Badan,BUMN, BUMD bahkan masyarakat umum haruslah waspada dan berhati hati-hati disaat mengibarkan bendera Merah Putih. Karena kita ketahui bersama selain Bendera tersebut sebagai simbol negara Juga Bendera Merah Putih tersebut dapat Berkibar di Negara Republik ini berkat perjuangan dan Pengorbanan, baik darah dan nyawa yang dikorbankan oleh Para pahlawan Negeri. Jadi diharapkan kedepan haruslah lebih teliti dan berhati-hati sehingga kelalaian tersebut tidak terjadi lagi,” Ujar Wahyu (Mon)