Dinas Pertanian Kabupaten OKU Terbitkan Kartu Tani Dalam Upaya Mempermudah Memperoleh Pupuk Bersubsidi

oleh -2,831 views

Baturaja.OKU POS.Com – Berbagai macam terobosan dan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

Dari sekian banyaknya upaya pemerintah tersebut, di antaranya melalui Dinas Pertanian Kabupaten OKU telah melakukan kerjasama dengan pihak Perbankkan.

Diantara nya, ” Program Kartu Tani, adalah program pemerintah yang diberikan kepada petani yang tergabung dalam Poktan yang memang global mbuat RDKK, yang bertujuan agar pupuk bersubsidi dapat diterima oleh petani tepat sasaran, bagi petani/kelompok tani yang tidak membuat RDKK dan di apload ke aplikasi e RDKK oleh Tim Entry Kec, maka tidak akan ada jatah pupuk bersubsidi, ” Ujar Joni Saihu, SP, MSi Kepala Dinas Pertanian.

BACA JUGA  Ketua PMI OKU Selatan Bagikan Sembako Door To Door Sekaligus Sosialisasi Bahaya Covid 19

Sementara itu Sahroni SP, menambahkan ” Untuk hal tersebut diatas tanggal 3 Juni 2020, Dinas Pertanian Kab OKU berkoordinasi dengan pihak Bank BNI Cabang BATURAJA, yang mendapat mandat oleh pemerintah untuk menerbitkan Kartu Tani, hasil koordinasi telah tercetak Kartu Tani sebanyak 13.065 buah. Dan akan dibagikan kepada petani setelah program Kartu akan dilaksanakan, Ujar Agus Paharyono.

Di tambahkan Sahroni S, ” Petugas Tim Entry e RDKK Kec terus melakukan aploud data petani yang tergabung dalam Kelompok tani setiap tanggal 20-25 setiap bulan nya, karena prosedur mendapatkan kartu Tani harus di online dulu melalui e RDKK, dimana petani kelompok tani membuat RDKK manual yg dilengkapi data NIK dan Nama Ibu kandung, luas lahan usaha tani dan jenis usaha tani nya(Tanaman pangan atau Perkebunan rakyat), ” Pungkasnya.

BACA JUGA  Tahap Kedua, Bupati OKU Selatan Kembali Lantik 19 Kades Terpilih

” Diharapkan dengan di adakannya Program Kartu tani tersebut kedepan setiap petani yang tergabung pada kelompok tani tidak sulit lagi untuk menapat kan pupuk bersubsidi tersebut, ” Tutupnya.(Azam)

No More Posts Available.

No more pages to load.