Dinas Pertanian Melatih Kelompok Tani Cara Menggunakan Traktor

oleh -3.033 views

OKUPOS.COM, Baturaja – Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu gelar Pelatihan Cara Menggunakan Traktor Yanmar EF 494 T kepada Kelompok Tani Jagung di Batu Kuning, Kabupaten OKU, pada hari Selasa (12/02/2019).

Pelatihan bagaimana cara menggunakan alat berat traktor merk Yanmar tipe EF 494 T diberikan kepada 5 (Lima) Kelompok Tani di Kabupaten OKU. Salah satu Kelompok Tani tersebut yaitu Kelompok Tani Hidayah.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten OKU, Kabid Agus Haryono SE berserta rombongan, Ketua pelatihan traktor Yanmar Lampung Dani anggara, Ketua Kelompok Tani hidayah Nazamud serta perwakilan kelompok tani lainnya.

BACA JUGA  BUPATI OKU DRS. H. KURYANA AZIS, ORGANISASI PPDI HARUS BERSATU

Dikatakan Dani Anggara, selaku ketua dalam pelatihan cara menggunakan traktor Yanmar tipe EF 494 T, bahwa” disini kami sosialisasikan bagaimana cara menggunakan traktor Yanmar untuk pertanian jagung agar dapat digunakan dengan baik dan benar, serta menginformasikan tanah mana yang cocok di bajak mengunakan alat Traktor, selain itu juga diajarkan bagaimana cara perawatannya serta melatih bagaimana mengemudikannya dengan baik dan benar “, jelas Dani.

Menurut Kabid Dinas Pertanian Agus Haryono SE, bahwa ” Dinas Pertanian memberikan pelatihan penggunaan Traktor EF 494 T kepada kelompok Tani Hidayah dan yang kelompok Tani lainnya untuk mempelajari cara menggunakan traktor, lalu tata cara merawat alat traktor tersebut demi tercipta petani yang modern dan dapat memperlancar pekerjaan petani, apalagi untuk pertanian di Kabupaten OKU sangat jauh tertinggal dari Kabupaten lainnya, dengan adanya pelatihan ini kita harapkan kedepannya dapat bersaing atau mendapat hasil pertanian yang berlimpah dan baik “, tutur Agus.

BACA JUGA  Bupati OKU, Awas Jangan Sampai Aset Ini Hilang

Pelatihan pun dilakukan dengan praktek langsung oleh para perwakilan Kelompok Tani dengan membajak tanah di lokasi pelatihan. (Exsty)