Dirut PDAM OKU Merasa Lega Akhirnya PDAM Unit IKK Diresmikan Bupati

oleh -2.786 views

OKU – Kehadiran Bupati OKU di Kecamatan Lubuk Raja disambut dengan Pengalungan bunga dan tari sambut sebimbing sekundang dari sangggar tari Hera dancer Batumarta.

Hal tersebut sehubungan dengan acara Peresmian PDAM OKU unit IKK Lubuk Raja, pada hari Senin (21/01/2019)

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Sekda OKU Achmad Tarmizi, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana S, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kadin, Kepala kantor BPJS Kesehatan OKU Fitriyanti S.Km, Camat, Kades Se-OKU, serta perwakilan Badan Usaha, Bank, Tomas, Toga, Todat, Toda, dan masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA  Tinjau Kebijakan Pemerintah Atas Karantina Wilayah

Abi Kusno selaku Direktur PDAM Kabupaten OKU dalam pidatonya menyampaikan informasi yang diantaranya mengenai ” jarak antara sungai ke unit Pengolahan 5,4 Km,
dari pengolah ke Boster sekitar 10 km, kapasitas pengolahan 60 ltr perdetik “, demikian disampaikan oleh Abi.

Kepala PDAM OKU, H Abikusno menyatakan, bahwa pembangunan Spam di Kecamatan Lubuk raja ini dananya berasal dari pusat yakni Kementerian PU Satuan Kerja Air Bersih, Kementerian PU Sumber Daya Alam serta bantuan Provinsi Sumsel dari Dinas Perumahan Pemukiman ditambah dana APBD OKU 2018.

BACA JUGA  KEINDAHAN PANTAI PELANGI BERNUANSAKAN PEMANDANGAN YANG ALAMI

” Alhamdulillah, setelah berbagai rintangan, akhirnya hari ini diresmikan oleh Bupati OKU sekaligus orang yang meletakkan batu pertama pada pembangunan PDAM ini ” , tandas Abikusno